Headlines News :
Home » , » Air Terjun Mursala, Air Terjun di Sumatera Utara yang Airnya Langsung Jatuh ke Laut

Air Terjun Mursala, Air Terjun di Sumatera Utara yang Airnya Langsung Jatuh ke Laut

Written By Ayok dicoba on Saturday, October 22, 2016 | 5:00 PM


Sobat Ayokdicoba.com, tau Pulau Mursala nggak sih?

Pulau Mursala, terletak di kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pulau yang memiliki sejuta pesona ini pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood – King Kong tahun 2005. Pulau yang dianggap angker oleh masyarakat lokal ini memiliki air terjun yang tidak ada duanya di dunia lho.

Air terjun mursala, merupakan salah satu air tejun yang langsung jatuh ke laut. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter. Air terjun ini berada di sisi Pulau Mursala yang langsung menghadap ke Samudera Hindia.


Airnya mengalir pada pada batuan granit besar yang berwarna kecokelatan. Batuan ini besar melebar membuat air tejun Mursala berukuran besar. Volume air yang besar membuat bunyian berdebum-debum yang sangat alami. Volume dapat bertambah lebih besar dimusim penghujan.


Untuk menuju kesini sobat Ayokdicoba.com dapat menggunakan akses jalur darat dari kota Medan menuju kota Sibolga yang berjarak 350 km selama 7-8 jam.  


Dari kota Sibolga sobat Ayokdicoba.com dapat menggunakan akses jalur laut berupa kapal cepat ataupun kapal biasa dari pelabuhan Sibolga. Untuk biaya sewa kapal dalam waktu seharian, harga yang ditawarkan cukup bervariatif. Jika sobat Ayokdicoba.com ingin menggunakan speedboat, harga sewanya berkisar 2-3 juta dengan kapasitas 20 orang. Waktu yang ditempuh hanya sekitar 45 menit. Sedangkan jika sobat Ayokdicoba.com ingin menggunakan kapal biasa, harga sewanya berkisar 1-2 juta dengan waktu tempuh selama 3 jam.


Ayok sobat mari kita saving money dari sekarang kalau mau nge-trip kesini… :)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger