Headlines News :
Home » , » Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Agar Terlihat Lebih Cerah

Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Agar Terlihat Lebih Cerah

Written By Ayok dicoba on Saturday, October 29, 2016 | 10:10 PM


CARA MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN BENAR AGAR TERLIHAT LEBIH CERAH
Setelah seharian beraktiftas, banyak sekali kotoran yang menempel pada badan kita. Baik yang terlihat oleh mata maupun yang tidak terlihat. Jika tidak segera dibersihkan, pasti akan membawa dampak yang tidak baik bagi tubuh kita. Apalagi bagian wajah yang sifatnya sensitif. wajah adalah asset yang penting bagi sebagian orang. Oleh karenanya, wajah harus selalu dibersihkan agar tetap terlihat cerah dan enak untuk dipandang. Berikut ada beberapa cara membersihkan wajah dengan benar :

1. Pilih produk wajah yang cocok untuk kulit.
Sebelum mulai membersihkan wajah, pilihlah produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit Anda.

2. Bersihkan makeup sebelum mencuci wajah dengan air. 
Berpikir bahwa mencuci wajah dengan sabun sudah cukup untuk menghilangkan makeup? Anda keliru. Membersihkan wajah yang benar adalah dengan menghilangkan makeup terlebih dahulu dengan menggunakan cairan remover. Untuk membersihkan makeup mata yang membandel seperti maskara dan eye liner, Anda bisa memakai cairan remover khusus dengan berbahan dasar minyak.

3. Bersihkan dengan lembut Barulah setelah itu cuci wajah Anda dengan sabun pencuci muka sesuai dengan kulit wajah Anda. 
Selain menggunakan jari, Anda juga bisa memakai sponge atau waslap khusus untuk wajah. Setelah selesai mencuci wajah dengan sabun, basuhlah sisa sabun di wajah Anda dengan air hangat. Jangan gunakan air yang terlalu dingin atau panas, karena dapat merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit.

4. Keringkan wajah perlahan dan gunakan handuk bersih 
Walaupun wajah sudah kelihatan bersih, bukan berarti bebas mengeringkan wajah dengan handuk seadanya. Jangan gunakan handuk pengering tangan yang menggantung di wastafel. Walau kelihatannya bersih, tetap saja ada banyak bakteri menempel.


Jangan lupa juga menjaga kebersihan sekitar wajah Anda, misalnya selalu mengganti sarung bantal dengan yang bersih dan juga mencuci kaki sebelum tidur. Selain itu, ingatlah untuk tidak berlebihan dalam membersihkan wajah. Membersihkan wajah terlalu sering sama buruknya dengan tidak membersihkan wajah sama sekali. Bahkan jika wajah Anda berjerawat, membersihkan wajah terlalu sering juga bisa memperburuk kondisi jerawat.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger