Headlines News :
Home » , » Cara Menggunakan Masker Wajah

Cara Menggunakan Masker Wajah

Written By Ayok dicoba on Saturday, October 29, 2016 | 10:07 PM


CARA MENGGUNAKAN MASKER WAJAH
Cara Menggunakan Masker Wajah - Setiap wanita tentunya sangat mendambakan kulit wajah yang cantik dan halus namun tentu saja ada konsekuensi yang harus dihadapi. Para wanita harus menjalani kebiasaan pola hidup sehat dan bersih agar kulit wajah selalu bersih juga. Selain itu dibutuhkan perawatan kulit wajah yang rutin dan teratur untuk menjaga kondisi kulit wajah yang sehat dan cantik.

Memang para wanita bisa mendapatkan perawatan kesehatan kulit di klinik kecantikan yang menawarkan berbagai paket perawatan kecantikan. Hanya saja harus diakui bahwa tidak semua wanita memiliki akses untuk mendapatkan perawatan kecantikan karena harganya yang sangat mahal. Namun demikian ini lantas tidak berarti bahwa para wanita tidak bisa mendapatkan perawatan kecantikan kulit karena pada faktanya perawatan kecantikan kulit bisa dilakukan secara mandiri di rumah.

Salah satu jenis perawatan yang bisa dilakukan secara mandiri di rumah adalah dengan menggunakan masker wajah. Sebenarnya masker wajah sudah dikenal oleh nenek moyang kita walaupun tidak dengan nama yang sama. Nenek moyang kita sudah lama menggunakan berbagai bahan herbal maupun buah alami untuk merawat kecantikan kulit wajah. Saat ini bahan yang sama juga masih dipakai oleh berbagai produk masker bahkan dipadukan dengan berbagai unsur kimia untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Kelihatannya sangat mudah untuk mengaplikasikan masker di kulit wajah namun pada kenyataanya tidak semudah yang kita kira. Berikut adalah cara yang paling mendasar yang harus diketahui untuk menggunakan masker wajah.

1. Membersihkan Wajah
Ini adalah suatu keharusan yang dilakukan sebelum mengaplikasikan masker pada wajah. Membersihkan wajah sangat penting mengingat wajah kita terpapar oleh banyak kotoran seperti sel kulit mati, debu, asap rokok dan kendaraan, paparan sinar matahari dan lain sebagainya. Para ladies disarankan untuk menghilangkan kotoran tersebut terlebih dahulu dengan cara mencuci wajah sehingga bahan masker dapat terserap di kulit secara maksimal.

2. Menggunakan Tangan, Jari Tangan dan Metode yang Tepat
Diantara lima jenis jari yang kita miliki jari yang paling baik untuk dipakai mengaplikasikan masker adalah jari tengah karena jari ini adalah yang paling panjang dan cukup kuat untuk melakukan penekanan pada kulit wajah apabila diperlukan. Sebenarya kuas juga bisa dipakai untuk mengaplikasikan bahan masker hanya saja tidak banyak yang menyukai karena kebanyakan kuas memiliki bulu yang agak kasar. Tentu saja bahan masker harus diaplikasikan secara merata pada wajah korban agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Tunggu Masker Bekerja
Pada umumnya masker dipasang di wajah hanya beberapa menit saja, di saat itu usahakan untuk tidak menggerakan otot wajah dan mengeluarkan ekspresi yang membuat wajah para ladies bergerak. Ini penting supaya masker para ladies tidak pecah saat berada di permukaan kulit.

4. Bersihkan Masker
Setelah menunggu beberapa waktu agar masker tersebut bekerja, bersihkan masker tersebut menggunakan air hangat. Bersihkan air yang ada pada wajah dengah menepuk – nepuk wajah Anda dengan handuk. Ingat ya… JANGAN DIUSAP, DITEPUK-TEPUK SAJA.


Sekian tips mengenakan masker dengan benar, jangan lupa dicoba ya sobat :)
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

January 7, 2017 at 7:31 PM

makasih atas infonya
http://essenaquatic.xyz/

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger