Headlines News :
Home » , » Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam & Pencegahannya

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam & Pencegahannya

Written By Ayok dicoba on Friday, October 28, 2016 | 1:48 AM


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam Dan Pencegahannya – Kebanyakan orang hanya mengenal garam sebagai bahan tambahan untuk memasak. Padahal garam juga mempunyai manfaat bagi kecantikan. Garam dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang bisa menimbulkan jerawat. Garam dapur bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat karena di dalamnya mengandung mineral yang dapat membantu untuk membuka pori-pori kulit, sehingga membantu untuk mengangkat komedo pada wajah. Cara menghilangkan komedo dengan air garam juga sangat mudah.

Sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan komedo dengan air garam, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebabnya. Sehingga bisa menghindarinya. Komedo dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti kurang menjaga kebersihan, faktor gaya hidup yang tidak sehat, makanan, dan kosmetik. Komedo timbul begitu saja tanpa kita ketahui, untuk itu sebaiknya dicegah dengan cara menghindari faktor yang dapat memicu timbulnya komedo.

Apabila komedo sudah terlanjur timbul, maka haruslah segera diatasi. Sebenarnya komedo bisa dihilangkan dengan berbagai cara. Mulai dari cara yang alami hingga modern. Seperti yang sudah di jelaskan di atas, menghilangkan komedo bisa dilakukan dengan menggunakan air garam.

Berikut cara menghilangkan komedo dengan air garam yang bisa anda lakukan :

Untuk menggunakan garam sebagai obat penghilang komedo caranya adalah dengan menyiapkan garam terlebih dahulu. Garam yang perlu Anda gunakan adalah garam halus, setelah itu siapkan pula air hangat yang bersih. Setelah garam dan air hangat disiapkan, maka campurkanlah kedua bahan tersebut. Kemudian usap usapkan air garam tersebut ke wajah Anda, khususnya yang terkena komedo. Lakukan dengan pelan-pelan saja hingga semua komedo terangkat.

Garam dapur secara efektif dapat menghilangkan komedo, karena air garam mengandung butiran garam yang dapat dijadikan sebagai scrub. Scrub tersebut lah yang dapat membantu untuk mengangkat komedo. Sebelumnya air garam yang diusapkan ke wajah dapat membantu untuk membuka pori-pori yang telah tersumbat oleh komedo. Jadi sekarang Anda tidak perlu lagi menghilangkan komedo. Karena garam terbukti dapat menghilangkan komedo. Garam adalah bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti. Untuk itu saat menggunakan garam sebagai obat penghilang komedo, sebaiknya Anda tidak perlu khawatir karena bahan ini adalah bahan yang alami.

Komedo disebabkan pula oleh kurangnya menjaga kebersihan wajah, seperti tidak rajin dalam membasuh muka. Kotoran pada wajah yang tidak dibersihkan tersebut lah yang akan menyumbat pori-pori kulit dan menimbulkan komedo. Dalam menggunakan air garam sebagai penghilang komedo, sebaiknya menggunakan air hangat. Ini karena air hangat dapat membantu memperlancar peredaran darah pada wajah. Peredaran darah yang lancar akan membuat kulit pada wajah semakin sehat dan membantu mencegah komedo muncul kembali.

Setelah mengobati komedo, sebaiknya lakukan pencegahan agar komedo muncul kembali. Cara mencegah komedo muncul kembali yaitu dengan menjaga kebersihan wajah secara teratur. Selain itu, anda juga harus melakukan pola hidup yang sehat, diantaranya yaitu tidak merokok dan minum minuman beralkohol. Hindari pula makanan cepat saji atau junk food, boleh saja konsumsi makanan tersebut asalkan jangan berlebihan.

Mulailah olahraga secara teratur karena juga dapat membantu mengeluarkan keringat serta racun dalam tubuh yang disinyalir dapat menimbulkan komedo. Selain itu, dengan olahraga juga dapat menghilangkan stres yang juga dapat memicu timbulnya komedo. Olahraga sangat sehat untuk tubuh karena dapat menjaga metabolisme dalam tubuh menjadi lancar. Demikianlah cara menghilangkan komedo dengan air garam dan juga pencegahannya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, sehingga Anda dapat mengatasi komedo dengan mudah dan efektif. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger