Headlines News :
Home » , » Curug Lawe Medini, Air Terjun Tersembunyi Di Semarang

Curug Lawe Medini, Air Terjun Tersembunyi Di Semarang

Written By Ayok dicoba on Thursday, October 20, 2016 | 11:06 PM





CURUG LAWE MEDINI, AIR TERJUN TERSEMBUNYI DI SEMARANG


 Sobat AyokDicoba udah tau belom kalau nama Curug Lawe digunakan sebagai      nama air terjun yang ada di beberapa daerah di Jawa Tengah? Bukan hanya di      satu tempat loh, melainkan di tiga tempat, yaitu di Kalisidi, di Medini dan di Pekalongan. Supaya tahu perbedaanya, kali ini ayokdicoba.com akan tulis tentang Curug Lawe yang ada di dekat Kebun Teh Medini. Kenapa? karena info dan ulasannya masih sedikit, baik di blog dan foto di Instagram. Dan air terjun ini masih jarang di explore loh sobat

Air terjun dengan tingga 30 meter ini berada di Lereng Gunung Ungaran, tepatnya di lembah area perkebunan teh Medini, Jl. Promasan, Desa Gunungsari, Kec. Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah.
Jalur menuju curug cukup mudah. Jika berangkat dari Semarang atau Ungaran nantinya akan bertemu di Cangkiran. Dari pertigaan Cagkiran lurus ke arah Boja sekitar 400 meter, lalu belok kiri ke Jalan Raya Jatikalang sebelum terminal bus Cangkiran. Dari sini sudah banyak petunjuk arah ke Nglimut. Ambil jalan ke Nglimut Gonoharjo aja.
Dari Nglimut temen-temen bisa lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau naik motor. Bagi yang suka petualangan disarankan lewat bumi perkemahan atau hutan pinus Wana Wisata Perhutani Nglimut Gonoharjo, sepanjang jalan pasti akan penuh kejutan. Jika ingin cepat tiba di lokasi, bisa naik kendaraan menuju kebun teh Medini dengan wkatu sekitar 20 menit saja. Jalur masuknya berada di kiri jalan, 100 meter sebelum pos jaga Medini, ada sebuah jembatan dari bambu. Tapi awas yaa, jembatan ini nggak bisa dilewati kendaraan. Titipkan kendaraan di rumah warga sekitar.



Ditengah perjalanan kita akan menemui sebuah gubug yang digunakan sebagai loket karcis masuk. Dari sii hawanya udah mulai bedda, harum khas aroma bunga kopi dan kesejukan mulai terasa, tapi ingat kita harus tetap waspada dengan kondisi jalan.

 

Walaupun sudah dikelola Curug Lawe Medini ini terasa masih liar. Mungkin karena masih jarang dikunjungi
Suasana sekeliling air terjun begitu sejuk dan menenangkan, percikan air sangat menyegarkan kulit, sungguh luar biasa sensasinya.
Dengan modal sedikit kalian bisa menikmati keindahan alam yang memesona ini, patut dicoba kan sobat AyokDocoba? Kalo gitu, Yukkk Dicoba Biar Bisa....

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger