Headlines News :
Home » , » Resep Es Krim Kelapa Muda Menggoda

Resep Es Krim Kelapa Muda Menggoda

Written By Ayok dicoba on Friday, October 28, 2016 | 7:55 PM


Panasnya hari ini memang paling enak makan yang seger dan yang pastinya tak cuma seger ditenggorokan dan dimulut aja, yang jelas makanan ini juga kaya akan nilai gizi dan vitaminnya. Mau tahu apa sih sebenarnya makanan yang cocok untuk cuaca panas gini, yaitu es krim kelapa muda. Resep es krim kelapa muda menggoda ini sangat mudah untuk dicoba didapur rumah Anda. Karena bahan-bahan yang dibutuhkan saat pembuatan es krim kelapa muda ini terbilang mudah untuk didapatkan.

Hampir kebanyakan orang berhasil membuat es krim kelapa muda dengan sangat enak, nah,, buat Anda yang belum bisa untuk bikin sendiri dirumah tenang aja, kaerena pada kesempatan yang baik kali ini saya akan bagikan resep bikin es krim kelapa muda yang dijamin enak banget.

Banyak cara untuk bisa membuat es krim kelapa muda ini, tapi untuk saat ini saya akan berikan resep yang mudah dan gampang diingat oleh para pembaca. Selain mudah dipraktekkan dirumah, Anda pun akan dijamin bakalan ketagihan dan selalu ingin terus mencobanya dirumah. Penasaran seperti apa sih cara pembuatan es krim kalapa muda ini ? Yuk langsung aka kita simak cara membuatnya.

Bahan-bahan:
  1. 100 ml air kelapa muda
  2. 700 ml susu segar
  3. pewarna merah muda
  4. 1 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  5. 3 kuning telur ayam, kocok
  6. 200 gram daging kelapa muda, keruk halus
  7. 100 ml krim kental
Langkah-langkah:
  1. Campur air kelapa dan susu. Aduk rata.
  2. Beri beberapa tetes pewarna merah muda, aduk rata. Jerangkan di atas api kecil sambil aduk hingga panas.
  3. Tuangi larutan maizena, aduk hingga kental dan mendidih.
  4. Ambil sedikit adonan, aduk dengan kuning telur. Tuangkan kembali ke dalam adonan. Masak hingga mendidih. Angkat, aduk-aduk hingga uapnya hilang dan menjadi hangat.
  5. Tambahkan kelapa muda dan krim aduk rata. Tuangkan ke dalam wadah.
  6. Simpan dalam freezer hingga setengah beku. Keluarkan, aduk rata.
  7. Simpan kembali dalam freezer hingga beku.
  8. Pindahkan dengan menyendoki dalam gelas-gelas saji. Sajikan..
Tuh kan gampang banget bikinnya, jika Anda memakai resep ini didapur rumah Anda hmm,, dijamin deh gak bakalan nyesel. Karena selain cara membuatnya yang mudag dan gampang untuk diingat, hasilnya pun juga sangat memuaskan. Pasti semua orang yang mencicipi es krim kelapa muda buatan Anda akan nambah lagi dan lagi. Es krim kelapa muda ini juga sangat cocok disajikan saat cuaca panas dan dinikmati dengan orang-orang terdekat. Selamat mencoba resep ini dan semoga Anda berhasil. Ayok dicoba biar bisa... 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger