Headlines News :
Home » » Tips dan Trik Supaya Lolos Interveiw Kerja

Tips dan Trik Supaya Lolos Interveiw Kerja

Written By Ayok dicoba on Friday, October 21, 2016 | 4:09 PM


Bagi anda yang sudah berkarier cukup lama mungkin sudah banyak berpengalaman dengan interview kerja. Tetapi belum tentu anda mengetahui tips dan trik yang tepat agar bisa terlihat potensial di mata perekrut atau calon manajer anda. Selain kualifikasi yang memadai, sikap saat wawancara memang penting diperhatikan. Agar lolos wawancara kerja, simak 4 hal yang dilarang saat interview kerja berikut ini :

1. Tidak Beritahu Keterlambatan
Perekrut kerja tentu tidak suka dengan kandidat yang hadir tidak tepat waktu. Namun peristiwa tak terduga bisa saja terjadi sehingga membuat anda harus terlambat. Jika hal tersebut memang terjadi dalam perjalanan, ada baiknya untuk memberi kabar melalui email, telepon, atau pesan singkat. Membiarkan perekrut atau manajer menunggu lama adalah hal yang dilarang saat interview kerja.

2. Kurang Persiapan
Hal lain yang dilarang saat interview kerja adalah kurangnya persiapan. Diharapkan anda sebagai kandidat tidak datang tanpa informasi yang cukup mengenai perusahaan dan posisi yang dilamar. Teknologi zaman sekarang memang memudahkan orang mengirim resume atau surat lamaran ke banyak orang. Namun hindari asal melamar yang membuat anda tidak terlihat potensial. Agar lolos interview kerja, ada baiknya pula menyikapi sejumlah pertanyaan agar anda terlihat kritis dan semangat untuk bekerja di sana.

3. Pakai Baju Clubbing
Kesan pertama memang bisa sangat menentukan. Untuk itu, hindari salah pakai busana saat interview kerja yang bisa membuat perekrut tidak tertarik. Apa yang anda pakai saat hangout atau clubbing memang sebaiknya tidak digunakan saat interview kerja. Sesuaikan pula gaya pakaian dengan lingkungan kerja yang anda lamar. Dengan begitu, kemungkinan lolos interview kerja lebih besar.

4. Tidak Membawa Resume
Perekrut juga menyarankan kandidat kerja untuk tetap membawa CV dan surat lamaran meski sudah mengirimnya melalui via email. Agar anda lolos interview kerja, mereka perlu diingatkan kembali mengenai data diri dan potensi anda. Sebelum diberikan pada perekrut, pastikan jika itu dokumen yang benar dan terbaru. 

Sekian tips dan trik supaya lolos interview kerja dari kami, semoga bermanfaat.
Yok dicoba, biar bisa :)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger