Headlines News :
Home » » Tips Memakai Parfum Agar Tidak Mengganggu Penciuman Orang Lain

Tips Memakai Parfum Agar Tidak Mengganggu Penciuman Orang Lain

Written By Ayok dicoba on Monday, October 31, 2016 | 9:24 PM

Tips Memakai Parfum Agar Tidak Mengganggu Penciuman Orang Lain

                             

“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An-Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi dan Ahmad Syaikh Al-Albani dalam Shahihul Jami’, no.323 mengatakan hadits ini hadits shahih)
Tentunya banyak wanita memakai parfum dengan menyemprotkan berkali-kali di seluruh tubuhnya sehingga wanginya tercium semerbak. Tahukah sahabat sekalian jika hal ini dilarang dalam islam?
“ Wewangian seorang laki-laki adalah yang tidak jelas warnanya tapi tampak bau harumnya. Sedangkan wewangian perempuan adalah yang warnanya jelas namun baunya tidak begitu tercium.” (HR. Baihaqi dalam Syu’abul Iman no. 7564; hadits hasan)
Oleh sebab itu pemakaian parfum di tempat umum diusahakan tidak sampai tercium oleh lawan jenis, hanya untuk memunculkan mood baik bagi diri sendiri saja atau menutupi bau keringat yang kurang enak jika tercium.

Berikut adalah 4 Tips Memakai Parfum Agar Tidak Mengganggu Penciuman Orang Lain

1.      Jangan menyemprot parfum di baju
Upayakan semprot di badan bukan di baju, karena selain aromanya tidak akan tahan lama menyemprotkan parfum di baju juga membuat baju jamuran atau berubah warnanya
2.       Jangan semprotkan di seluruh tubuh
Semprotkan parfum di beberapa titik tubuh saja, jangan di seluruh tubuh karena aromanya akan sangat kuat dan bisa membuat orang lain terganggu, apalagi jika tercampur dengan bau keringat, pemakaian yang berlebihan dibarengi dengan bau keringat akan menyebabkan bau badanmu menjdi aneh. Sebaiknya semprotkan parfum dari jarak sekitar 15-25 cm dari kulit. Bagian yang baik untuk menyemprot parfum adalah di titik-titik nadi tubuh yakni di belakang telinga, di bawah tenggorokan dan pergelangan tangan.
3.      Semprotkan parfum pada sisir terutama untuk laki-laki
Jika ingin parfum tahan lama, semprotkan sedikit pada sisir anda dan gunakan untuk menyisir rambut.
4.      Simpan parfum di tempat yang tepat
Simpan wewangian di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung, membeli parfum di botol semprot juga akan membantu menghindari penguapan dan reaksi kimia dengan udara
5.      Pakailah parfum non alkohol
Aroma parfum non alkohol sebih halus dan lembut dibanding parfum beralkohol.

Nah itu dia beberapa Tips Memakai Parfum Agar Tidak Mengganggu Penciuman Orang Lain, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian. Yok Dicoba!




Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger