Headlines News :
Home » , » Asyiknya Berlibur di Pantai Selong Belanak

Asyiknya Berlibur di Pantai Selong Belanak

Written By Ayok dicoba on Monday, November 14, 2016 | 7:56 PM


ASYIKNYA BERLIBUR DI PANTAI SELONG BELANAK
Wilayah Nusa Tenggara terkenal dengan alamnya yang menawan. Jika di satu sisi ada pantai cantik, di belakangnya membentang perbukitan gersang yang justru membuat panorama alamnya semakin indah. Nah, kontrasnya pemandangan ini juga bisa kamu lihat di Pantai Selong Belanak adalah Hawaii nya Lombok. Pantai Selong Belanak memiliki potensi panorama yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya di wilayah Lombok dan cocok dikembangkan sebagai daerah wisata sepertiselancar, snorkeling, kano dan aktivitas kebaharian lainnya.
Pantai Selong Belanak masuk ke dalam daftar pantai pilihan di Lombok, bersama Pantai Tanjung Aan, Gili Nanggu, dan Pantai Mawun. Karena cukup jauh dari kota, Pantai Selong Belanak relatif sepi, jadi kamu bisa puas-puasin main dan berenang di sana. Selain itu ada hal lain yang menarik dari Pantai Selong Belanak adalah dua jenis ombaknya yang berbeda. Pantai bagian barat memiliki ombak yang besar, sementara pada bagian lain ombak yang datang tidak terlalu besar. Perbedaan ombak tersebut banyak dimanfaatkan para wisatawan (baik asing maupun lokal) untuk berselancar.
Meskipun tidak ramai pengunjung, di bagian belakang pantai terdapat warung yang menjual makanan dan minuman. Makanan yang dijual biasanya ikan asap hasil tangkapan nelayan setempat. Tidak ada bumbu spesial, hanya dibakar dan disajikan bersama sambal pedas. Tapi karena ikannya segar, rasanya makanannya juga nikmat dan makyus banget. Beberapa tahun belakangan, Pantai Selong Belanak mulai berbenah. Saat ini sudah tersedia penginapan di tepi pantai, mulai dari homestay sampai villa mewah. Lapak-lapak penjual makanan pun sudah ditertibkan agar pemandangan pantai tidak berkurang keindahannya.
Untuk menuju Pantai Selong Belanak, kamu bisa berkendara 60 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota Mataram. Berkendaralah dengan hati-hati karena medan yang dilalui untuk sampai ke pantai ini cukup terjal dan berliku. Setelah melewati Desa Mangkung, kamu akan tiba di pintu masuk Desa Selong, tempat Pantai Selong Belanak berada.
Pantai Selong Belanak Lombok, “Selong Belanak Beach” merupakan salah satu diantara sekian banyak pantai yang ada di Pulau Lombok daerah selatan Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai Selong Belanak Lombok atau Selong Belanak Beach Lombok ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih alami untuk dinikmati. Perjalanan menuju lokasi Pantai Selong Belanak Lombok ini membuat anda harus ekstra hati-hati, karena jalan yang naik turun dan berliku-liku.
Pantai Selong Belanak Lombok ini memiliki hamparan air laut yang berwarna bening biru kehijauan dan hamparan pasir putihnya yang sangat lembut terbentang luas di sepanjang pesisir pantai. Berbeda dengan jenis pasir putih yang ada di Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan Lombok atau Pantai Seger Lombok. Kelembutan pasir putih yang dimiliki Pantai Selong Belanak Lombok ini akan bisa anda rasakan di kaki jika anda berjalan menyusuri pantai tanpa alas kaki. Selain pasir putihnya yang membedakan Pantai.
Beda selong Belanak Lombok dengan pantai lainnya. Pantai Selong Belanak Lombok ini juga memiliki dasar pantai yang berpasir lembut tidak seperti pantai-pantai lainnya yang memiliki dasar yang berbatu karang. Jika anda melihat Pantai Selong Belanak Lombok dari atas bukit, maka anda akan kagum melihat keindahan pemandangan yang diberikan Pantai Selong Belanak Lombok ini.
Di sekitar pantai ini anda akan menemukan pemukiman-pemukiman nelayan dengan bentuk bangunan yang masih sangat sederhana dan tradisional. Dengan suasana yang sepi hanya ditemani oleh suara deburan ombak dan tiupan angin laut, akan membuat kita semakin betah untuk tinggal di pantai ini. Pantai sangat cocok untuk anda yang ingin keluar dari kebisingan kota.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger