Headlines News :
Home » , » Berburu Sunset di Pantai Ujung Gelam Karimunjawa

Berburu Sunset di Pantai Ujung Gelam Karimunjawa

Written By Ayok dicoba on Saturday, November 12, 2016 | 10:51 PM


Salah satu spot yang pasti dikunjungi oleh wisatawan pecinta sunset saat berada di Karimunjawa adalah Pantai Ujung Gelam. Pantai ini berada di Alang-alang, Karimunjawa. Disepanjang pantai ini hampir sama dengan pantai-pantai lainnya yang terhampar pasir putih dengan air yang jernih. Kita bisa menuju kepantai ini menggunakan kapal atau mengendarai kendaraan melalui jalan darat.

Pantai Ujung Gelam ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat setempat, jadi misalnya kalian sedang sendirian ataupun ingin blusukan mencari pantai ini, cukup gunakan GPS (Gunakan Penduduk Setempat) untuk bertanya. Kalau masih agak bingung, kalian cukup mengikuti jalanan menuju arah desa Kemujan, nanti sekitar 4 km ada dusun Alang-alang.

Biasanya pantai ini akan ramai saat menjelang sore hari, karena disini adalah salah satu spot yang bagus untuk menyaksikan sunset. Sunset disini indah karena langsung melihat ke matahari dan laut, tanpa ada sesuatu pun yang menghalangi. Siapkan DSLR kalian saat berada disini. Kalian akan dapat menikmati senja seraya berburu sunset dipantai ini. Biasanya disaat cuaca mendukung, sunset akan kelihatan begitu jelas tanpa ada sedikitpun awan yang mengganggu.

Yang terpenting saat mengunjungi pantai manapun adalah kita harus bisa menjadi wisatawan yang bijak, dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Kalaupun dilokasi tidak terlihat tempat sampah, maka sudah kewajiban kalian untuk membawa kantong plastik dan membawanya pulang kembali. Keindahan pantai akan bertambah nilainya saat tidak ada sampah yang berceceran.

Pantai Ujung Gelam merupakan pantai berpasir putih dengan tekstur yang halus seperti terigu, tekstur pantai seperti ini tentu bisa membuat kalian betah untuk bersantai disini.

Selain duduk-duduk bersantai di pasir pantai yang lembut dan jajan, ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan disini. Mulai dari bermain pasir dengan anak-anak pemilik warung, bermain dengan “kelomang”, atau pun sekedar foto-foto.



Dibagian sisi utara Pantai Ujung Gelam ini, terdapat susunan batu karang yang cukup besar yang biasa digunakan untuk foto-foto para pengunjung. Mungkin juga bisa dijadikan  foreground fotomu saat sunset.  Apa pun yang kamu pilih untuk lakukan di Pantai Ujung Gelam, yang terpenting adalah: “Jangan ambil apa pun selain gambar. Jangan tinggalkan apa pun selain jejak kaki”. Hal ini juga berlaku di seluruh destinasi wisata dimana pun ya, bukan cuma di Pantai Ujung Gelam. Selamat berlibur.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger