Headlines News :
Home » , » Cara Highlight Rambut Sendiri Dirumah

Cara Highlight Rambut Sendiri Dirumah

Written By Ayok dicoba on Tuesday, November 8, 2016 | 1:21 AM


Highlight  pada rambut berarti memberikan warna terang di beberapa bagian rambut secara berselang-seling. Biasanya warna tak akan jauh berbeda dengan warna asli rambut.

Untuk mendapatkan hasil sempurna pada highlight rambut, Anda tidak perlu merogeh kocek Anda dalam-dalam untuk pergi ke salon Anda bisa menghighlight rambut Anda sendiri di rumah.

Berikut langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan highlight di rumah :

1. Pilih warna yang tepat
Jika Anda memiliki warna rambut hitam pekat, sebaiknya jangan menggunakan produk highlight dengan warna cokelat muda atau pirang. Warna ini akan membuat hasil akhir rambut Anda terlihat 'palsu'.

Sebaiknya, gunakanlah warna yang mendekati warna rambut Anda jika sedang terkena cahaya matahari. Misalnya warna cokelat tua atau cokelat kemerahan untuk rambut hitam. Warna cokelat caramel bisa digunakan pada rambut cokelat tua dan seterusnya. Warna-warna ini akan membuat tatanan rambut lebih lembut.

2. Tes alergi
Tes ini penting untuk dilakukan karena alergi cat rambut dapat berakibat cukup fatal.Daily Mail melansir, seorang perempuan mengalami pembengkakan pada wajahnya akibat reaksi alergi terhadap cat rambut. Wajahnya baru kembali normal setelah lebih dari seminggu perawatan.

Agar  tak mengalami hal serupa, lakukanlah tes pada kulit sebelum memulai pengecatan. Biasanya tes alergi dapat dilakukan dengan mengoleskan produk pada bagian lipatan kulit di balik siku. Diamkan selama 48 jam untuk mengetahui ada atau tidaknya gejala alergi.

3. Gunakan sikat gigi
Sisir yang biasanya terdapat dalam satu paket cat rambut akan terlalu besar untuk menghasilkan highlight yang lembut. Gunakan sikat gigi sebagai gantinya. Jikaperlu, pakailah sikat gigi khusus bayi yang berkepala sikat kecil dan berbulu lembut.

Untuk membaurkan cat, Anda juga dapat menggunakan sikat maskara bekas pakai yang telah dicuci bersih.

4. Perlindungan petroleum jelly
Petroleum jelly dapat melindungi kulit dari noda cat rambut yang sukar untuk dihilangkan. Caranya, oleskan petroleum jelly (Vaseline) kebagian sekitar dahi, leher, telinga dan tulang rahang.

Dengan cara ini, cat rambut yang mengenai kulit tersebut pun akan lebih mudah untuk dihilangkan.

5. Bagi-bagi rambut
Di salon, Anda akan diberi semacam topi khusus yang berlubang-lubang. Penutup kepala ini akan dipakai dan rambut akan dikeluarkan dari lubang-lubang tersebut. Topi tersebut berfungsi untuk memisahkan rambut yang akan di-highlight dari rambut lainnya.

6. Tata seperti biasa 
Setelah selesai dibilas, keringkan rambut, lalu tata seperti biasa. Jangan lupa untuk menggunakan produk perlindungan bagi rambut seperti vitamin dan serum agar rambut yang telah diwarnai tak mudah kusam.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger