Headlines News :
Home » , » CARA MENAMBAH UANG SAKU BAGI MAHASISWA

CARA MENAMBAH UANG SAKU BAGI MAHASISWA

Written By Ayok dicoba on Saturday, November 12, 2016 | 9:10 AM



CARA MENAMBAH UANG SAKU BAGI MAHASISWA

Pingin beli barang-barang lucu di mall, tapi uang saku kritis? Atau kamu ingin punya uang saku lebih untuk jajan dan travelling?
Cari uang saku tambahan yuk. Meskipun sebagian besar waktumu dihabiskan buat kuliah, masih banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk menambah isi dompet.
Berikut ini beberapa alternatif pekerjaan paruh waktu yang bisa kamu coba.
1. Jadi reseller
Berdagang pasti jadi cara pertama yang terpikir olehmu untuk menambah uang saku. Kamu tidak perlu menjual barang produksi sendiri.
Kamu bisa jadi reseller kosmetik, sepatu, atau makanan ringan. Pemasarannya pun relatif mudah. Tinggal memanfaatkan berbagai jejaring sosial yang kamu punya.
2. Jual barang bekas
Gara-gara kebiasaan belanja secara impulsif kamu pasti punya beberapa barang yang tidak terpakai di lemari. Kalau masih bagus, jual saja di situs jual beli.
3. Jual foto di internet
Kamu yang hobi foto atau gambar, nggak ada salahnya menjual hasil karyamu di internet. Ada banyak situs yang bisa memfasilitasi, kok. Misalnya saja PhotoShelter, Shutterstock, Dreamstime, dan 123RF.
4. Nge-blog
Siapa bilang nge-blog itu cuma buat iseng dan tidak menghasilkan? Kamu bisa memanfaatkan blog-mu sebagai “papan iklan”. Kamu bisa mengikuti program AdWords (untuk platform blog Wordpress) atau AdSense (untuk Blogspot).
5. Jadi penulis freelance
Kalau kamu hobi nulis, bisa juga part time dengan menjadi penulis freelance. Biasanya kamu tinggal re-write dari beberapa sumber artikel. Tarifmu dibayar per-tulisan.
6. Jadi guru les
Kalau kamu cukup pede dengan kepintaranmu, nggak ada salahnya menjadi guru les privat untuk murid SD, SMP, atau SMA. Jam kerjanya bisa disesuaikan dengan jadwal kuliahmu, kok.
7. Menyewakan barang
Kalau kamu punya alat musik atau kamera DSLR, nggak ada salahnya juga dikomersilkan. Sewakan saja.
8. Jadi asisten dosen
Kalau kamu termasuk mahasiswa berprestasi, daripada mengisi masa perkuliahan dengan rutinitas kuliah, makan, tidur, kuliah lagi, mendingan kamu mendaftarkan diri jadi asisten dosen.
Pengalaman menjadi asdos ini akan melatih kepiawaianmu menghadapi orang lain dan juga bisa mempercantik portofoliomu saat sudah lulus nanti.
9. Jadi surveyor freelance
Kalau kamu suka bepergian dan bertemu banyak orang, coba saja jadi surveyor freelance. Biasanya organisasi nirlaba banyak membutuhkan tenaga surveyor untuk proyek mereka.


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger