Headlines News :
Home » , » CARA MENGATASI RAMBUT KERING SECARA ALAMI

CARA MENGATASI RAMBUT KERING SECARA ALAMI

Written By Ayok dicoba on Monday, November 21, 2016 | 4:28 AM



CARA MENGATASI RAMBUT KERING SECARA ALAMI

Rambut adalah mahkota yang harus dijaga dan dirawat bagi tiap manusia. Rambut yang indah memberikan kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Wanita bisa tampak lebih anggun dan mempesona bila memiliki rambut yang indah dan laki-laki dapat tampak lebih rapi dan elegan bila rambutnya juga indah.
Tetapi rambut yang indah dapat rusak karena beberapa factor. Salah satunya adalah karena sinar matahari. Rambut yang sering terkena sinar matahari menyebabkan rambut kering. Rambut kering adalah masalah klasik yang tidak pandang bulu dalam melakukan penyerangan, tua muda pria wanita bukan halangan baginya. Keadaan rambut yang kering terkadang disertai dengan mengembang, sehingga rambut sulit untuk diuraikan, kecuali sebelumnya telah dibasahai atau sehabis mandi Anda menggunakan minyak rambut.
Penyebab utama rambut kering adalah sinar matahari, tapi menurut Dr. Nipun Jain dari Sri Balaji Action Medical Institute masih ada beberapa pemicu rendahnya tingkat kelembaban rambut, yaitu :
1.      Penyakit
Contoh penyakit yang mengakibatkan rambut jadi rusak, kering, dan gampang patah adalah anoreksia nervosa. Penyakit tersebut menjadi pemicu rambut kering, sebab penyakit ini membuat tubuh kekurangan berbagai mikronutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.
2.      Produk perawatan rambut
Produk perawatan khusus rambut banyak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membuat rambut kering, maka dari itu hindarilah. Selain itu alat pengering rambut sebaiknya digunakan seperlunya saja.
3.      Berenang
Pada air kolam renang terdapat kandungan klorin yang membuat rambut mudah kering dan kusut.
Setelah mengetahui penyebab rambut kering, mari belajar cara mengatasi rambut kering secara alami dengan bahan-bahan alami :
1.      Minyak Zaitun
Minyak Zaitun merupakan bahan yang sering digunakan tuk mengatasi masalah keringnya rambut. Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E serta antioksidan yang dapat membuat rambut menjadi sehat kembali. Caranya mudah, panaskanlah minyak zaitun sampai bersuhu hangat-hangat kuku lalu oleskanlah pada bagian rambut, sembari di pijat. Jangan lupa untuk menggunakan penutup rambut. Biarkanlah selama kurang lebih 3 0 menit, bilas bersih. Lakukan kiat ini seminggu 2 kali agar mendapat hasil yang baik.
2.      Mayones
Mayones memiliki khasiat yakni melembutkan rambut dan juga menyilaukan rambut. Mayones mengandung banyak zat protein. Caranya, oleskanlah mayones di bagian atas kulit kepala dan juga pada bagian rambut. Pakailah penutup kepala lalu biarkanlah selama kurang lebih 1 jam. Bilaslah dengan menggunakan air bersuhu hangat, keramas, serta lakukan langkah ini minimal sekali seminggu.
3.      Madu
Madu memiliki khasiat yang besar, selain bermanfaat menyehatkan badan, madu juga mengandung khasiat yang tinggi untuk kesehatan rambut. Madu yang digunakan sebagai kondisioner akan membuat rambut lebih halus, lembut, dan lembab. Cara menggunakannya mudah, Anda tinggal gunakan setelah keramas, minimal seminggu sekali agar hasilnya dapat cepat terlihat.
4.      Telur
Gunakanlah telur sebagai kondisioner rambut Anda. Telur dapat melembutkan dan menutrisi rambut Anda. Caranya mudah, oleskan telur yang telah dikocok ke atas kulit kepala dan rambut Anda, pijat-pijat. Tunggulah sekitar 15 menit kemudian keramaslah dengan air dingin sampai bersih. Mudah bukan?
5.      Minyak Wijen
Minyak wijen memiliki banyak nutrisi yang diperlukan rambut kering. Caranya mudah, campurkanlah minyak wijen sebanyak 3 sdm dengan jahe parut kemudian oleskan di atas kepala. Pijatlah kulit kepala dan rambut Anda sampai minyaknya merata. Biarkanlah selama kurang lebih 5 menit, bilas bersih. Lakukan minimal sekali dalam seminggu.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger