Headlines News :
Home » , » CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

Written By Ayok dicoba on Monday, November 14, 2016 | 5:53 AM


CARA MENJAGA KESEHATAN MATA SECARA ALAMI

Mata merupakan panca indera yang penting dalam kehidupan manusia. Dengan mata, manusia dapat melihat keindahan dunia yang begitu luar biasa. Maka dari itu, menjaga kesehatan mata sangatlah penting. Caranya adalah dengan menkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin untuk mata.
Ada beberapa aktifitas sehari-hari yang tidak kalian sadari dapat mengganggu kesehatan mata Anda, yaitu :
1.      Membaca sambil tidur
2.      Menonton televise dengan jarak yang dekat
3.      Membaca diatas kendaraan yang berjalan
4.      Cahaya matahri
5.      Menyetir pada malam hari
6.      Melihat focus yang lebih kecil
Berikut ini ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata Anda :
1.      Wortel
Siapa yang tidak tahu Wortel? Keterlaluan! Saya yakin Anda sudah tahu mengenai tanaman yang satu ini, karena hampir setiap orang pernah makan tanaman ini. Selain sebagai makanan kelinci, ternyata wortel sangat baik sebagai vitamin untuk mata karena banyak mengandung betakaroten. Dimana betakaroten akan diolah oleh tubuh menjadi Vitamin A yang sangat baik untuk mata.

2.      Tomat
Kalau buah yang satu ini saya yakin Anda juga sudah tidak asing karena buah ini banyak di jual di pasar maupun di warung-warung, selain kaya akan Vitamin C, buah tomat juga kaya akan Vitamin A yang sangat cocok untuk kesehatan mata manusia. Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi buah yang satu ini, apa lagi harganya cukup murah dan mudah ditemukan dimana-mana


3.      Telur
Telur tidak hanya kaya akan Vitamin B12 dan juga Vitamin D, tapi juga kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Kandungan Lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam putih telur dipercaya dapat mencegah penyakit katarak. Telur juga merupakan salah satu jenis makan yang sangat mudah ditemukan dimana-mana dan memiliki rasa yang enak.

4.      Coklat Hitam
Bagi Anda yang tidak menyukai wortel, Anda bisa menggantinya dengan coklat hitam karena coklat hitam dipercaya dapat melindungi mata dari kebutaan berkat adanya flavonoid yang berfungsi melindungi pembuluh darah mata dan memperkuat kornea mata dan juga retina.


5.      Sayur Bayam
Daunnya hijau dan memiliki rasa yang enak, itulah bayem yang menjadi sumber kekuatan Popay sang pelaut dalam film kartun. Okey, kita kembali ke manfaat yang di dapat dari bayem untuk kesehatan mata. Seperti diketahui bahwa bayem juga kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Itu berkat adanya kandungan Lutein dan Zeaxanthin yang sangat di butuhkan oleh mata manusia.

Nah itu tadi cara menjaga kesehatan mata Anda. Selamat mencoba guys J
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger