Headlines News :
Home » , » CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN PEPAYA

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN PEPAYA

Written By Ayok dicoba on Monday, November 21, 2016 | 7:08 AM



CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN PEPAYA

Jika anda ingin memiliki perut yang ramping, maka anda tidak perlu melakukan diet yang malah menyiksa tubuh anda sendiri, ada salah satu tips diet yang sangat mudah untuk di lakukan tanpa harus menahan lapar yaitu diet dengan mengkonsumsi buah pepaya. Masih banyak orang yang belum mengetahui tips ini, karena biasanya pepaya hanya di kenal sebagai jenis buah-buahan yang memiliki rasa yang nikmat dan segar.
Seperti yang di lansir oleh halaman situs www.vimale.com buah pepaya kaya akan kandungan vitamin, kalsium, zat besi, dan riboflafon yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu buah pepaya juga memiliki kadar lemak yang rendah, dan enzim papain yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat pepaya sangat cocok di gunakan untuk program diet harian anda.
1.      Rendah kalori
Pada setengah kilogram buah pepaya hanya memiliki 68 gram kandungan kalori, atau sekitar 3 persen dari kebutuhan diet standar 2.000 kalori. Dengan mengurangi asupan kalori sebanyak 3.500 hingga 7.000 kalori dalam seminggu maka dapat mengurangi berat bandan 1 hingga 2 kilo gram.
2.      Kandungan serat yang cukup
Pada satu potong kecil buah pepaya dapat memiliki kandungan serat sebanyak 2,7 gr. Melakukan diet dengan mengkonsumsi serat yang cukup maka dapat membantu melancarkan pencernaan, dan dapat melarutkan lemak yang menumpuk di perut. Selain itu mengkonsumsi cukup serat juga dapat menyerap karbohidrat dan mencegah meningkatnya gula darah yang dapat memicu kenaikan berat badan.
3.      Kandungan lemak yang cukup
Kandungan lemak pada buah pepaya sangat ideal bagi anda yang sedang melakukan diet, pada sepotong buah pepaya mengandung sekitar 0,41 gr lemak yang cukup untuk memenuhi kebuthan harian otak dan kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi buah pepaya, anda tidak perlu khawatir dengan peningkatan lemak tubuh, justru buah pepaya dapat membantu mengontrol asupan lemak anda sehingga dapat mempercepat penurunan berat badan.
4.      Kaya kandungan air
Sekitar 89 persen buah pepaya terdiri dari kandungan air, asupan cairan yang cukup dapat memberishkan tubuh kita dari racun dan dapat melancarkan metabolisme tubuh.
Cara melakukan diet dengan buah pepaya sangatlah sederhana. Di awali pada pagi hari, konsumsilah beberapa potong buah pepaya sebagai salad sarapan pagi. Pada siang hari, setelah makan siang konsumsilah jus buah pepaya tanpa campuran gula. Lakukan rutinitas mengkonsumsi buah pepaya sambil melakukan olahraga secara teratur dan menjaga pola makan untuk mempercepat proses penurunan berat badan.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger