Headlines News :
Home » , » CARA MERANGKAI BUKET BUNGA PENGANTIN

CARA MERANGKAI BUKET BUNGA PENGANTIN

Written By Ayok dicoba on Saturday, November 12, 2016 | 2:34 AM



CARA MERANGKAI BUKET BUNGA PENGANTIN

Pertama yang kamu perlukan adalah mengumpulkan bahan bunga. Dimanakah kamu dapat menemukan bahan bunga berkualitas ? Tenang kamu dapat menghubungi flowerbee :p atau toko bunga setempat favoritmu. Buket yang akan coba dibahas bertema vintage yang terdiri atas: snowberries, succulents, mawar kubis warna ivory dan peach, lamb’s ear, mawar biasa warna pink dan poppy pods.
Peralatan yang diperlukan adalah lem tembak (wajib dimiliki), kawat bunga, tang potong, floraltape, benang dan kulit kayu sintetis.
Langkah Pertama:
Siapkan tangkai bunga dengan cara memotongnya persatuan, bunga bagian yang tidak diperlukan dan gunakan kawar bunga untuk memperpanjang tangkai bunga. Untuk menutupi tampilan kawat maka balut bagian tangkai bunga yang terdapat kawatnya dengan floraltape. Langkah ini tidak selalu dilakukan jika tangkai bunga dirasa sudah cukup panjang dan bunga sudah terpisah masing-masing. Biasanya bunga palsu dijual dalam bentuk rumpunan. Sehingga satu bongol terdiri beberapa cabang dan harus dipisah.



Langkah Kedua:
Pilih beberapa bunga utama dan mulailah menggabungkannya. Terkadang pada tahap ini kamu beberapa kali bongkar pasang sebab mencari posisi yang tepat dan cantik. Pada tutorial ini, dimulai dengan menggabungkan lamb’s ear, beberapa poppy pods dan rose kubis.



Langkah Ketiga:
Mulailah merangkai buket bunga dengan menambahkan beberapa bunga pemanis dan pelengkap disekitar bunga utama hingga mencapai ukuran buket yang diinginkan. Bagian ini berdifat personal dan sesuai dengan selera yang kamu inginkan.



langkah Keempat:
Saatnya membungkus buket bunga. Ikat tangkai bunga mu menggunakan solasi / tali dari pangkal atas hingga bawah agar kokoh. Lapisi solasi/tali dengan floral tape. Lalu ratakan ujung bawah tangkai bunga dengan cara memotong tangkai bunga. Seberapa panjang tangkai yang disisakan ? Jawabanya adalah sesuai kebutuhan dan usahakan memberikan kenyamanan saat digenggam.



Langkah Kelima:
Lapisi tangkai yang telah ditutup floraltape dengan pita untuk mempercantik buket pengantinmu. Untuk saat ini yang digunakan adalah kulit kayu sintetis dan tali untuk memberikan kesan vintage.



Jadi deh buket bunga pengantinnya




Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger