Headlines News :
Home » , » Cara Merawat Rambut Bercabang

Cara Merawat Rambut Bercabang

Written By Ayok dicoba on Sunday, November 20, 2016 | 8:22 PM


CARA MERAWAT RAMBUT BERCABANG

Rambut dengan ujung yang tebelah-belah adalah rambut yang bercabang. Ini adalah problem yang cukup serius bagi seorang wanita karena memengaruhi penampilannya. Rambut bercabang bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya :
1.      Defisiensi nutrisi
Rambut membutuhkan nutrisi cukup agar tiap helainya terjaga kesehatannya, nutrisi tersebut bisa berupa vitamin B, zat besi, dan protein nabati. Untuk mendapatkan nutrisi tersebut, beberapa makanan yang menjadi produsen adalah dari kalangan kacang-kacangan, sayur-sayuran hijau (brokoli, bayam, kangkung, dsb), buah jeruk, kiwi, telur, ikan, dan susu.
2.      Pengaruh sinar ultraviolet
Setidaknya Anda gunakan pelindung kepala ketika beraktivitas di tempat yang tidak beratap (outdoor). Hal tersebut wajib Anda lakukan agar rambut tidak tersengat sinar matahari secara langsung sehingga dapat membantu mengurangi pengaruh buru dari paparan cahaya matahari.
3.      Bahan kimia
Penggunaan obat-obatan yang dikhususkan untuk rambut dilain hari akan merugikan Anda, masalah yang mampu diatasi oleh berbagai obat berbahan kimia tersebut akan hadir kembali. Maka dari itu, jika tidak ingin menyesal di kemudian hari, hindarilah penggunaan obat-obatan untuk rambut.
4.      Kebiasaan mencatok rambut
Penggunaan alat catok pada rambut sering disalah fungsikan oleh banyak wanita. Ketika rambut berantakan, alat tersebut dianggap sebagai solusi utama, padahal tidak. Keseringan mencatok rambut akan menghambat laju pertumbuhan rambut serta berisiko terhadap rambut pecah atau bercabang.
5.      Terlalu panjang
Rambut yang terlalu panjang kemungkinan besar mendapati masalah percabangan pada ujungnya. Ini karena usia rambut yang sudah lama tanpa diberi perawatan yang benar.

Penggunaan obat-obat kimia untuk mengatasi rambut bercabang bukanlah solusi yang tepat karena obat-obat itu justru akan merusak sel-sel yang ada pada rambut. Berikut ada cara-cara merawat rambut bercabang tanpa khawatir sel-sel pada rambut semakin rusak :
1.      Hindari hair dryer
Aliran listrik yang terhantar pada alat tersebut dapat merapuhkan rambut dan membuat rambut jadi bercabang.
2.      Hindari mewarnai rambut
Pewarna pada rambut dapat menghambat pertumbuhan rambut-rambut baru. Bukannya rambut indah yang didapat justru uban yang merusak penampilan.
3.      Memotong rambut secara rutin
Lakukanlah pemotongan rambut secara rutin agar cabang-cabang rambut hilang dan tumbuh rambut-rambut yang baru dan sehat. Setidaknya ujung rambut dipotong secara rutin sebanyak 2 bulan sekali.
4.      Haluskan dengan kondisioner
Rambut dapat lurus dan mudah terurai apabila dirawat dengan benar. Salah satunya dalah dengan menggunakan kondisioner. Manfaat lain yang didapatkan dari kondisioner adlah rambut menjadi lebih halus dan menghindari terjadinya rambut bercabang.
5.      Masker rambut alami
Anda dapat menggunakan minyak zaitun dirambut untuk memijat kepala agar peredaran darah yang ada dikepala lancar.
Nah itu tadi ada beberapa penyebab dan cara mengatasi rambut bercabang. Semoga bermanfaat buat Anda .....

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger