Headlines News :
Home » , » CARA MERAWAT WAJAH BERMINYAK DENGAN BAHAN ALAMI

CARA MERAWAT WAJAH BERMINYAK DENGAN BAHAN ALAMI

Written By Ayok dicoba on Monday, November 21, 2016 | 6:32 AM



CARA MERAWAT WAJAH BERMINYAK DENGAN BAHAN ALAMI


Sebagaimana di ketahui, kulit wajah manusia itu terdiri dari beberapa jenis, yaitu kulit normal, kulit sensitif, kulit kering dan kulit berminyak, pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara merawat kulit berminyak secara alami. Masalah kulit berminyak ini bisa di alami oleh siapa saja, baik pria atau pun wanita, masalah minyak berlebih juga dapat membuat kulit kita tampak kusam dan mengkilap sehingga dapat membuat penampilan kita menjadi kurang maksimal. Selain itu kulit berminyak juga sangat beresiko terkena masalah jerawat, oleh karena itu anda harus segera mengatasinya. Ada banyak sekali cara untuk mengatasi masalah kulit berminyak, seperti menggunakan produk kosmetik facial foam, melakukan perawatan facial di salon kecantikan, ataupun menggunakan bahan-bahan alami.
Sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk melakukan perawatan kulit secara alami, yang di butuhkan hanyalah ketelatenan dan kesabaran saja, karena hasilnya memang tidak di dapatkan secara instan, selain itu perawatan secara alami sangat aman dan jauh dari bahaya efek samping yang biasanya di dapatkan dari bahan kimia berbahaya. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan yang bisa anda lakukan setiap saat untuk mengatasi masalah kulit berminyak pada wajah.
Berikut ini ada beberapa tips perawatan wajah untuk mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami :
1.      Menggunakan buah mentimun
Mentimun kaya akan kandungan mineral yang cukup tinggi, juga dapat menyerap kandungan minyak di kulit secara maksimal, cara perawatannya sangatlah sederhana. Siapkan mentimun segar, kemudian cuci, dan iris menjadi beberapa bagian, lalu haluskan dengan blender. Oleskanlah masker mentimun pada permukaan wajah anda secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
2.      Menggunakan buah stroberi dan madu
Cara kedua yaitu dengan memanfaatkan buah stroberi dan madu, buah stroberi kaya akan kandungan vitamin C, dan juga bermanfaat untuk menekan produksi minyak berlebih pada kulit, cara perawatannya juga cukup simpel. Siapkan 8-9 buah stroberi segar yang sudah matang, kemudian haluskan dengan blender dan tambahkan tiga sendok makan madu. Aduk kedua bahan sampai tercampur rata, kemudian aplikasikan pada permukaan wajah sebagai masker, diamkan selama kurang lebih sepuluh menit, setelah itu bilas dengan air bersih.
3.      Menggunakan bengkoang dan kentang
Kandungan pada buah bengkoang dan kentang bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah, cara perawatannya yaitu, siapkan setengah potong buah bengkoang, dan setengah potong kentang, kemudian potong menjadi beberapa bagian dan haluskan kedua bahan tersebut dengan blender. Setelah adonan menjadi halus, maka selanjutnya tinggal mengaplikasikannya saja pada wajah, diamkan selama kurang lebih 20 menit setelah itu basuh wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal.
Itulah artikel tentang cara merawat wajah berminyak dengan bahan alami. Semoga bermanfaat.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger