Headlines News :
Home » » How To Make a Planning

How To Make a Planning

Written By Ayok dicoba on Thursday, November 10, 2016 | 9:08 PM


How To Make a Planning



Untk dapat memanajemen waktu yang baik diperlukan persiapan yang mendukung, apa saja persiapannya? Yuk cek yang berikut ini

      1.      Niat yang Kuat
Niat sama artinya dengan motivasi yang kuat. Tanpa niat kita tidak akan bisa berhasil dalam beramanl. Niat seorang muslim adalah untuk melakukan amal ibadah setiap waktu karena Allah.  
      
2.      Memiliki tujuan yang jelas
Memahami skala prioritas, mana yang garus didahulukan dan mana pula yang tidak.
3.      Buat rencana cadangan
Kita harus siap dengan segala sesuatu yang tak terduga. Karena itu buatlah Plan B dan Plan C sebagai rencana cadangan jika plan A tidak bisa terlaksana.
4.      Rencana atau program harus realistis, terukur dan adil.
Hindari berekspektasi terlalu tinggi, tidak realistis dan sulit dicapai. Program kita juga harus adil dan seimbang. Karena disana ada hak Allah, hak keluarga, hak badan, hak tetangga, hak akal dan hak sudara-saudara kita.
5.      Disiplin dalam Rencana
Jika kita tidak disiplin melaksanakn rencana, sehebat apapun rencana tidak akan terlaksana. Jangan tergiur dengan kegiatan yang menjauhkan kita dari rencana yang telah disusun. Kalahkan rasa malas, karena malas adalah kendaraan setan. TIADA PRESTASI TANPA DISIPLIN.
6.      Sempurnakan setiap amal
Penyempurnaan adalah tahap akhir yang akan menentukan berkualitas atau tidaknya amal ibadah yang kita kerjakan. Kita akan mendapatkan yang TERBAIK, jika mengusahakan yang terbaik pula. JUST DO THE BEST AND LET ALLAH TAKE THE REST

Semoga bermanfaat~
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger