Headlines News :
Home » , » Masker Alami Untuk Kulit Kering

Masker Alami Untuk Kulit Kering

Written By Ayok dicoba on Sunday, November 20, 2016 | 5:07 PM


MASKER ALAMI UNTUK KULIT KERING

Jenis kulit ada empat antara lain yaitu kering, berminyak, normal dan sensitif. Dengan demikian apabila Anda ingin menggunakan masker disarankan untuk mengenali terlebih dahulu jenis kulit yang dimiliki. Sehingga Anda akan mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Bayangkan saja apabila Anda menggunakan masker tanpa mengetahui jenis kulitnya tentu saja hasilnya tidak akan menjadi maksimal.
Berikut ini beberapa jenis masker alami untuk kulit kering yang sebaiknya dipilih akan Kita ketahui seperti di bawah ini:
1. Air Teh
Anda bisa menggunakan masker dari teh untuk mengatasi kulit kering. Tentu saja ditambahkan dengan jenis bahan lainnya agar hasilnya menjadi seperti yang diharapkan. Beberapa bahan yang dapat dipilih antara lain yaitu setengah sendok teh, enam tetes minyak zaitun dan perasan jeruk nipis. Cara membuatnya sangat mudah hanya dengan campurkan dengan semua bahan yang ada. Oleskan secara rutin ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama dua puluh menit dan keringkan.
2. Masker alpukat
Untuk mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan masker alpukat. Jenis bahan lainnya yang bisa ditambahkan adalah putih telur dan madu. Anda bisa menggunakan seperti biasa dengan mencampurkan semua bahan dan dioleskan ke seluruh pemukaan wajah. Namun yang harus diperhatikan adalah hendaknya penggunaan putih telur akan lebih bagus apabila digunakan bagi orang yang berusia diatas tiga puluh lima tahun agar dapat mengencangkan kulit.
3. Air mawar
Dalam mengatasi masalah kulit kering bisa menggunakan air mawar yang ditambahkan dengan madu. Dengan demikian akan melembabkan kulit menjadi lebih terlihat tidak kering. Sehingga akan terasa segar dan awet muda. Untuk itu ada baiknya apabila Anda menggunakan kedua bahan ini untuk dioleskan kepada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Disarankan untuk menggunakan air mineral sebagai bahan untuk membersihkan wajah. Agar tidak terkena residu yang menyebabkan kulit menjadi semakin kering.
4. Masker Apel
Anda bisa menggunakan masker alami untuk kulit kering dengan jenis bahan apel. Jenis buah ini memang dapat membantu melembabkan kulit tersebut. Sehingga akan terasa lebih segar dan nikmat. Namun tahukah Anda bahwa menggunakan masker dengan buah apel ini bisa digunakan empat kali. Caranya dengan membaginya hingga empat bagian. Agar tidak hitam sisanya dapat direndam ke dalam air dan letakkan di lemari es. Sehingga akan terjaga mengenai kesegaran nya.
5. Yogurt
Untuk membantu mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan menggunakan yogurt. Caranya sangat mudah untuk membuatnya hanya tinggal mencampurkan dengan bahan alami yaitu air lemon dan madu. Cara penggunaannya bisa dilakukan dengan mencampurkan semua bahan dan bersihkan wajah. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher untuk digunakan sebagai masker dan diamkan selama dua puluh menit. Bersihkan secara merata untuk mengeringkannya bisa menggunakan handuk yang halus.

Itu tadi beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai maskerr alami untuk kulit kering` semoga bermanfaat ya....

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger