Headlines News :
Home » , » Museum Pasifika, Edukasi Seni Di Bali

Museum Pasifika, Edukasi Seni Di Bali

Written By Ayok dicoba on Monday, November 7, 2016 | 9:52 PM


Museum Pasifika, Bali dibuat untuk dijadikan sebagai objek wisata edukasi, khususnya dalam konteks pengetahuan sejarah.Museum ini memamerkan berbagai mcam karya seni dari Asia Pasifik dimana Indonesia khususnya Bali sebagai sentralnya.Siapa saja seniman yang karyanya ada disini? Diantara bisa disebut ialah Le Mayeur, Antonio Blanco dan Renato Christiano  terdapat disini, selain karya seni dari seniman lain seperti Emilio Ambron, Miguel Covarrubias dan Theo Meier.

Berbagai karya dari seniman ternama seperti Theo Meier adalah seniman pertama yang menjadi ikon pembukaan pameran saat pertama kali dibuka untuk umum. Museum yang sarat akan inspirasi ini akan membawa Anda ke dalam petualangan sejarah seni lintas wilayah Asia Pasifik. Makanya sayang dilewatkan kalau Anda ke Bali tanpa mengunjungi museum yang satu ini.

Ada sekitar 8 paviliun dan sekitar 11 ruangan untuk pameran karya seni, yang didalamnya menyimpan sekitar 600 karya seni dari 200 seniman yang berasal dari kawasan Asia Pasifik seperti Indonesia, Melanesia, Polinesia, Indochina dan beberapa negara Asia lainnya. Masing-masing ruangan menyimpan lukisan sesuai asal negara si pelukis tersebut.Hebatnya, semua koleksi seni yang dipajang di museum ini termasuk yang paling lengkap di dunia.Jadinya, tidak salah kalau museum ini pernah meraih Wonderful Indonesia Award 2011 untuk kategori Museum.


Museum ini rupanya telah menarik minat banyak wisatawan lokal maupun mancanegara bahkan pejabat-pejabat tinggi negeri inipun datang untuk menikmati koleksi seni yang ada disini, selain tamu-tamu asing kenegaraan tentunya. Saat ini Museum Pasifika  telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti: restaurant, rest room, function room, toilet dan lahan parkir yang luas.

Lokasi
Museum Pasifika berada di Kawasan BTDC Blok P Nusa Dua, Provinsi Bali – Indonesia, sekitar 24 km jaraknya dari Kota Denpasar yang bisa ditempuh dengan lama perjalanan sekitar 30 menit.Kalau dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, dengan melintasi jalan tol Bali Mandara di atas laut, dan (langsung) keluar melalui pintu tol Nusa Dua, maka waktu yang dibutuhkan sekitar 10 menit saja.


Museum Pasifika berdiri di atas areal 12.000 m2, dan buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai 6 sore.Meski di tiket masuknya tertera nominal Rp 70.000, tapi harga itu hanya berlaku bagi wisatawan mancanegara.Untuk wisatawan domestik, bayarnya hanya Rp 50.000.Di brosur museum, tertulis Museum Pasifika adalah The Largest Asia Pacific Art Museum in the Heart of Bali.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger