Headlines News :
Home » , » Resep Cilung Telur Gurih

Resep Cilung Telur Gurih

Written By Ayok dicoba on Tuesday, November 1, 2016 | 3:33 AM



Resep Cilung Telur Gurih 
Sebelumnya cemilan yang berbahan dasar dari aci ada cilok (aci dicolok), cireng (aci digoreng) dan cimol (aci digemol/dibuletin). Makasekarang ini kami akan membahas lagi salah satu jajanan berbahan dasar aci yang sangat disukai oleh anak-anak yaitu Cilung (aci digulung).

Umumnya memang penikmat jajanan berbahan aci ini adalah anak-anak, akan tetapi tidak sedikit juga loh orang dewasa yang menyukainya. Hal ini Terbukti ketika jajanan cilung tersebut dijajakan di areal kampung-kampung ternyata pembelinya banyak juga loh dari kalangan ibu-ibu hingga mahasiswa. Tak ayal, bisnis cilung telur ini sangat menggiurkan untuk anda coba terutama bagi anda yang kebetulan lagi mencari inspirasi untuk berbisnis jajanan murah meriah :D.

Berbicara mengenai proses pembuatannya, cilung telur ini sangatlah mudah, jika anda tertarik untuk mempelajari Resep cilung telur gurih tersebut, berikut dibawah ini kami share resep pembuatannya secara singkat dan praktis.

Bahan–bahan:
1. 3 butir telur ayam
2. Merica bubuk secukupnya
3. 2 sendok makan tepung sagu
4. Garam secukupnya
5. Air secukupnya
6. Tusuk sate/lidi
7. Minyak goreng secukupnya

Langkah-langkah: 

1. Langkah pertama, larutkan tepung sagu beserta air pada sebuah wadah, lalu sisihkan.
2. Setelah itu kocok telur beserta garam dan merica pada wadah terpisah (tersendiri), kemudian sisihkan.
3. Kemudian siapkan wajan ukuran sedang, lalu panaskan minyak dengan api sedang.
4. Selanjutnya mulai masukkan pada wajan 2 sdm larutan sagu yang telah dibuat sebelumnya, tunggu sejenak, lalu segera masukkan juga 2 sdm kocokan telur, kemudian aduk sedikit agar menyatu dengan tepung sagu yang sudah dimasukkan sebelumnya.
5. Setelah itu gulung dengan tusuk sate atau lidi (harus dilakukan dengan cepat dan benar agar adonan cilung telur menjadi rapi).
6. Lakukan berulang hingga adonan cilur telur habis, Setelah itu angkat dan tiriskan cilung telur lalu pindahkan dan sajikan lebih enak dengan sambal.

Nah itulah langkah singkat tentang resep cilung telur gurih yang pastinya sobat bakal ketagihan buat. Karena membuatnya butuh kemampuan dan kesabaran kan. Ayok dicoba biar bisa.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger