Headlines News :
Home » , » Resep Ketoprak Gebrak

Resep Ketoprak Gebrak

Written By Ayok dicoba on Tuesday, November 8, 2016 | 12:06 AM


Resep Ketoprak Gebrak

Dari sekian banyak makanan yang ada di Indonesia mungkin adna semua belum merasakan dan menikmati semua masakan yang ada di setiap daerah. Tapi memang tidak semua orang memiliki keahlian memasak, termasuk juga dengan sobat semua yang merasa sebagai wanita. Namun padahal tentu saja akan lebih baik jika anda semua sebagai wanita juga mencoba untuk belajar memasak, sehingga anda semua bisa memasak makanan yang mungkin belum pernah anda coba. Terlebih lagi saat ini juga banyak pria yang sudah handal bahkan lebih handal dalam memasak dibandingkan seorang wanita. Biar makin pinter masak, yuk ikuti Resep Ketoprak Gebrak.

Bahan-bahan:
  1. 1 bh ketupat (potong dadu sedang).
  2. 1 bh tahu putih goreng (potong dadu kecil).
  3. 100 gr bihun (yang sudah direbus).
  4. 100 gr tauge (bersihkan, rendam dalam air hangat).
  5. ½ bh timun (iris tipis).
  6. 1 bh telur ayam rebus (potong 2 bagian).
  7. Emping goreng/kerupuk.
  8. Kecap manis secukupnya.
  9. Bawang goreng secukupnya.
Bahan bumbu kacang yang dihaluskan:
  1. 200 gr kacang tanah goreng.
  2. 3 sdm gula merah (sisir halus).
  3. 4 bh cabai rawit.
  4. 1 siung bawang putih.
  5. 1 sdt garam.
  6. 2 sdm air asam jawa.
  7. Air matang secukupnya.
Langkah-langkah:
  1. Untuk bumbu yang dihaluskan : Mula-mula ulek kacang tanah goreng, gula merah, cabai rawit, bawang putih hingga halus. Kemudian tambahkan garam, air asam jawa, dan air matang secukupnya lalu ulek kembali hingga bumbu kacang halus. Setelah bumbu kacang halus kemudian tiriskan.
  2. Selanjutnya siapkan piring saji kemudian tata ketupat, tahu, bihun, tauge dan timun diatas piring saji. Setelah itu, tuangkan bumbu kacang yang sudah dihaluskan keatasnya.
  3. Terakhir, letakkan potongan telur ayam rebus, emping, dan bawang goreng diatas ketoprak dan tambahkan pula kecap manis.
Resep Ketoprak Gebrak diatas tentunya akan sangat mudah untuk dilakukan oleh banyak orang. Apalagi bagi anda yang saat ini tengah belajar memasak. Bahan yang digunakan untuk membuat Ketoprak tidak sulit untuk ditemukan, begitupun juga dengan peralatan yang digunakan hanya beberapa saja. Dan intinya memang buatlah makanan tersebut sesuai dengan selera anda semuanya.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger