Headlines News :
Home » , » Resep Mie Dog-dog Gurih Nikmat

Resep Mie Dog-dog Gurih Nikmat

Written By Ayok dicoba on Tuesday, November 22, 2016 | 12:37 AM


Resep Mie Dog-dog Gurih Nikmat


Mie dog-dog atau mie godog adalah menu mie yang direbus dan rasanya hampir sama dengn mie instan. Langsung saja yuk sobat kita simak Resep Mie Dog-dog Gurih Nikmat.

Bahan-bahan:
1.      1 bungkus Indomie Goreng (nggak usah aneh-aneh deh pake rasa sate, rasa rendang, pake Mie Sedap juga boleh, sama aja)
2.      Sayuran , terserah mau sawi, mau kol boleh,( mau rumput juga boleh kalau lo doyan sih, yang penting ijo.)
3.      1 telur ayam (telor bebek juga boleh, telor angsa boleh, telur cicak juga boleh tapi porsinya dikit ntar)
4.      2 siung bawang putih (kenapa tidak ada bawang merah? karena bawang merah jahat!)
5.      Kecap secukupnya
6.      Saus Sambal
7.      Cabe Rawit 3 potong kecil-kecil (lebih juga boleh, nggak pakai juga boleh)
8.      Garam secukupnya
9.      Lada secukupnya

Lagkah-langkah:
1.      Rebus Indomie (saran gue Indomienya lo hancurin dulu, biar porsinya nanti kelihatan banyak) jangan kelamaan, ntar lodoh.. kalau udah kelihatan agak mateng, masukin sayuran.
2.      Kemudian tiriskan Mie dan Sayuran.
3.      Rebus air lagi, jangan banyak-banyak, ini nantinya buat kuah.
4.      Masukkan bawang putih yang udah di haluskan (dikupas juga ye. masa ama kulitnya) , lalu bumbu indomie (bumbu ,minyak,saus, kecap) , garam, lada, cabe rawit.
5.      Kemudian masukin telor, setelah dimasukkan langsung acak-acak pake sendok.
6.      Setelah itu tambahin kecap sama saus sambal secukupnya. Porsi kecap sama saus sambel 1 : 2
7.      .Tunggu 2 menitan, habis itu masukin Mie sama Sayuran yang udah ditirisin tadi, tunggu 1 menit, angkat dan masukin ke mangkok.
8.      Taburkan bawang goreng dari Indomie tadi.
9.      Sajikan.

Demikina Resep Mie Dog-dog Gurih Nikmat  kami sampaikan, kalau sobat penasaran, yuk dicoba buat. Semoga bermanfaat ya.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger