Headlines News :
Home » » Tips Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tips Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Written By Ayok dicoba on Friday, November 18, 2016 | 6:34 AM



Tips Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi









Pernahkah Anda membayangkan bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam menggunakan bahan alami? Mungkin banyak dari Anda sudah membaca berbagai artikel tentang tips dan trik menurunkan tekanan darah atau blood pressure, dan kebanyakan dari tulisan-tulisan tersebut sulit Anda praktekkan. Namun, tips kesehatan berikut mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya karena penerapannya sangat sederhana dan mudah.
Penyebab Tekanan Darah Tinggi
Normalnya, tekanan sistolik untuk darah manusia harus berada pada kisaran angka 100-140 mmHg. Sedangkan untuk diastoliknya berkisar antara 60-90 mmHg. Apabila tekanan darah mencapai 140/90 atau lebih, maka hal tersebut bisa menandakan bahwa seseorang terkena tekanan darah tinggi.
Tekanan darah tinggi sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu tekanan darah tinggi primer dan tekanan darah tinggi sekunder.
Tekanan darah tinggi primer disebabkan karena beberapa alasan non medis yang terkadang tidak kita sadari. Beberapa di antaranya karena stress, aktivitas yang terlalu sedikit, atau aktivitas yang terlalu berat, gaya hidup tidak sehat, makanan dan sarapan pagi yang tidak sehat, tidur tidak teratur, tidak beristirahat dengan cukup, dan lain-lain. Kemudian, tekanan darah tinggi primer juga bisa disebabkan karena faktor keturunan, karena sering depresi, baik itu yang disebabkan oleh masalah ekonomi dan lain-lain, memiliki beban pikiran yang terlalu berlebihan, serta sering kelelahan.
Sedangkan untuk tekanan darah tinggi sekunder disebabkan karena gangguan pada organ tubuh. Misalnya, karena gangguan ginjal, arteri, atau yang lainnya.
Resiko Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata mengingat bahayanya yang dapat merenggut nyawa. Tidak hanya itu, apabila tidak segera diatasi, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti stroke, penyakit pada retinopati hipertensi yaitu gangguan pada mata, penyakit pembuluh darah arteri, gangguan ginjal, serangan jantung, mudah marah-marah, mudah lelah, sakit pada bagian dada, sakit kepala dan pusing, tekanan darah dan jantung menjadi tidak teratur, dan lain-lain.


Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Jika Anda ingin menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat dan alami, serta tidak terlalu merepotkan, cobalah cara berikut ini.
Pertama, siapkan ember atau wadah yang bisa digunakan untuk menampung air.
Kemudian rebuslah air hingga hangat atau sedikit panas, namun tidak sampai terlalu panas sehingga menyebabkan kulit bisa melepuh.
Tuang rebusan air tersebut ke dalam wadah atau ember yang sudah Anda siapkan. Jika Anda rasa air tersebut terlalu panas, sebaiknya Anda tambahkan sedikit air dingin.
Siapkan juga kursi tempat duduk kemudian letakkan ember di depan kursi.
Anda bisa duduk kemudian memasukkan kaki ke dalam ember yang sudah diisi dengan air hangat, lalu rendam keduanya selama kurang lebih 1 jam.
Simple bukan? Metode ini secara signifikan dapat menurunkan tekanan darah. Metode ini akan membantu Anda untuk rileks dan dan merasa santai. Inti dari metode penurunan tekanan darah tinggi dengan cepat secara alami yang menggunakan air hangat atau merendam kaki ini sebenarnya dimaksudkan untuk membuat tubuh Anda dan pikiran Anda menjadi rileks. Beberapa orang bahkan mencoba menggunakan metode berendam dengan air hangat untuk membuat tubuh menjadi rilek.
Jadi, bisa diambil kesimpulan dari tips ini bahwa, hanya dengan membuat pikiran rileks dan merendam kaki di air hangat selama kurang lebih 1 jam, dapat membuat tekanan darah atau hipertensi turun ke kondisi normal. Semoga berhasil
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger