Headlines News :
Home » » Tips Hilangkan Bau di Dapur

Tips Hilangkan Bau di Dapur

Written By Ayok dicoba on Monday, November 21, 2016 | 5:26 AM



Tips Hilangkan Bau di Dapur






Sebagai tempat untuk mengolah berbagai bahan makanan, dapur adalah tempat yang rentan menyimpan berbagai aroma.
Mulai dari aroma sedap hasil masakan atau bau tak sedap yang ditimbulkan beberapa bahan makanan. Berbagai bahan makanan yang sering menimbulkan bau adalah ikan, bawang, terasi, durian dan masih banyak lagi.
Memakai pengharum ruangan kadang menimbulkan rasa takut, partikel kimia yang terkandung di dalam wewangian kimia bisa mencemari bahan makanan yang banyak terdapat di dapur. Untuk itu, saya punya tips menghilangkan aroma tak sedap sekaligus membuat dapur menjadi wangi alami dengan bahan yang aman.

Merebus Kopi Hilangkan Bau Amis
Baru mengolah atau memasak ikan dan tercium aroma amis? Ambil satu sendok makan bubuk kopi lalu rebus dengan 1 gelas air. Aroma kopi akan menghilangkan aroma amis ikan. Jika peralatan masak Anda meninggalkan aroma amis (misalnya wajan), lakukan cara yang sama, rebus kopi pada wajan tersebut, maka aroma amis akan hilang.

Baking Soda Hilangkan Bau Wastafel
Wastafel seringkali mengeluarkan aroma tak sedap. Ada cara mudah untuk menghilangkan aroma itu. Bersihkan bagian cekung wastafel dengan sabun pencuci piring, lalu bilas. Tuang setengah sendok makan baking soda ke dalam pipa pembuangan wastafel, diamkan minimal satu jam. Bilas pipa dengan air panas dan aroma tak sedap akan hilang.

Arang Hilangkan Aroma Tempat Sampah
Anda meletakkan tempat sampah di dapur? Otomatis, akan ada aroma tak sedap yang muncul. Untuk mengatasinya, letakkan beberapa potong arang di dekat tempat sampah tersebut. Walaupun demikian, jangan lupa untuk membuang secara teratur sampah di dapur. Lakukan pada malam hari setelah aktivitas dapur selesai.

Kulit Jeruk Atau Lemon Buat Dapur Wangi
Ingin dapur beraroma wangi dengan bahan alami? Mudah saja, rebus kulit jeruk atau lemon dengan 1/2 cangkir air. Aroma segar alami yang dikeluarkan jeruk dan lemon tersebut akan membuat dapur Anda menjadi segar. Selain itu, jika Anda merasa bagian dalam microwave mengeluarkan aroma yang tidak enak, lakukan cara yang sama. Rebus kulit jeruk atau lemon di dalam microwave selama kurang lebih lima menit.

Itu dia tips dari saya.. Dapur bersih dan wangi, kegiatan memasak pasti lebih menyenangkan. Semoga tips yang saya berikan bisa bermanfaat buat anda dan selamat mencoba :)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger