Headlines News :
Home » » Tips Membantu Anak ketika Stres Menurut Islam

Tips Membantu Anak ketika Stres Menurut Islam

Written By Ayok dicoba on Monday, November 7, 2016 | 8:57 PM



Tips Membantu Anak ketika Stres Menurut Islam



Isu terorisme, kekerasan, dan pelecehan seksual yang melibatkan umat muslim seringkali membuat anak cemas. Anak mengalami masa-masa sulit ketika dihantui perasaan takut. Mereka juga  bisa mengalami stres karen hal ini.
Oleh sebab itu, orangtua harus menolong meredakan stres anak-anak mereka. Seperti dikutip Soundvision, Senin (24/10/2016), maka inilah beberapa cara yang bisa dilakukan orangtua ketika anak stres karena cemas.

Tempatkan Anak di bawah perlindungan Allah
Ibn 'Abbas meriwayatkan dari Rasulullah, damai dan berkah besertanya, gunakanlah untuk memuji al-Hasan dan al-Husain untuk meminta perlindungan Allah dengan mengatakan: "Lindungi aku dari setan dan orang-orang jahat "(Al-Bukhari).
Ajaklah anak untuk melakukan aktivitas ibadah seperti sholat, mengaji berdzikir atau bersholawat, dengan begitu kecemsan anak bisa berkurang dengan izin Allah.

Bicara, peluk, dan bicara
Salah satu cara untuk dapat mengetahui bagaimana stres atau kecemasan anak adalah dengan berkomunikasi secara terbuka dengan mereka. Ketika mereka pulang dari sekolah, ajukan pertanyaan terbuka. Beri pertanyaan spesifik, apakah anak menderita stres karena lingkungan saat ini? Orangtua mungkin perlu terlibat untuk melindungi anak dari pelecehan.

Beri kenyamanan
Yakinkan anak bahwa Anda berada disana untuk dia. Seperti Khadijah istri nabi yang selalu menghibur dan mendukung ketika orang lain yang melawan Rasulullah. Lakukan hal yang sama untuk anak-anak Anda.

Itu dia beberapa Tips Membantu Anak ketika Stres Menurut Islam semoga bermanfaat. Yok dicoba!

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger