Headlines News :
Home » » Tips Memotong Alpukat Agar Tidak Pahit

Tips Memotong Alpukat Agar Tidak Pahit

Written By Ayok dicoba on Monday, November 21, 2016 | 5:53 AM



Tips Memotong Alpukat Agar Tidak Pahit










Selain populer dinikmati dalam bentuk jus dengan tambahan susu cokelat, alpukat juga banyak digunakan sebagai salad atau es buah yang segar. Namun, daging buah alpukat terasa agak sedikit pahit usai dikerok.
Rasa pahit ini disebabkan karena Anda terlalu mengeroknya terlalu dalam, dan mengenai lapisan berwarna hijau dekat kulit buahnya.
"Triknya adalah memotong daging buahnya menjadi beberapa bagian yang berukuran sama, dan tak mengeroknya terlalu dalam," ungkap Kay Chun, Deputy Food Editor majalah Bon Appetit.


  1. Belah alpukat menjadi dua bagian memanjang. Pisahkan kedua bagian tersebut, sehingga biji alpukat menempel pada salah satu bagiannya.
  2. Tusuk biji alpukat dengan menggunakan pisau pada bagian pangkal (dekat pegangan pisau). Setelah biji menempel, gunakan bantuan ibu jari untuk membuang biji dari pisau.
  3. Ambil salah satu bagian buah, dan dengan menggunakan ujung pisau buat pola goresan berbentuk kotak-kotak yang sama besar. Menggores dengan ujung pisau ini bertujuan agar daging buah yang pahit tidak ikut tergores. Gores hanya bagian dagingnya saja, namun jangan sampai menembus kulit alpukat. Proses menggores alpukat ini bertujuan memudahkan mengambil daging alpukat.
  4. Setelah terbentuk goresan kotak-kotak, ambil daging alpukat ini dengan bantuan sendok. Jangan menyendok daging alpukat ini terlalu dalam hingga mengenai kulitnya, agar alpukatnya tidak terasa pahit. Jika tak langsung disantap, tambahkan perasan air jeruk lemon atau jeruk nipis untuk mencegah warna buah alpukat berubah warna.

 Semoga tips yang saya berikan bisa bermanfaat :)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger