Headlines News :
Home » » Tips mencari dan mendapatkan teman baru

Tips mencari dan mendapatkan teman baru

Written By Ayok dicoba on Monday, November 14, 2016 | 1:13 AM

Tips mencari dan mendapatkan teman baru


Mencari dan mendapatkan teman baru adalah hal yang mudah bila Anda masih duduk di bangku SMU ataupun kuliah, tapi setelah melewati masa tersebut dan masuk ke dunia kerja atau telah berkeluarga maka jumlah teman Anda kemungkinan besar akan stagnan dan tidak bertambah.

Jadi jika pembaca tips dan trik ingin mencari teman baru atau hanya ingin berkenalan dengan orang yang belum dikenal maka Anda bisa mengikuti panduan berikut dibawah ini :


1. Anda dapat bertemu dengan orang-orang baru dengan cukup keluar dari rumah. Lakukan kegiatan lari pagi, membaca buku atau hanya sekedar duduk-duduk saja di taman saat sore hari. Akan ada puluhan orang yang melakukan hal yang sama dan ini merupakan kesempatan Anda berkenalan dengan orang baru.



2. Tapi bila terlalu sibuk bekerja baik di pagi ataupun sore hari maka Anda bisa menyiasatinya dengan bergabung ke pusat kebugaran (gym). Bergabung dengan Gym membuat Anda bertemu dan berkenalan dengan orang baru yang nantinya dapat Anda ajak bicara baik saat latihan ataupun setelah selesai latihan dengan nongkrong di kafetaria gym.

3. Memelihara hewan peliharaan (kucing, anjing, dll). Kedengarannya memang janggal, namun ternyata sebuah studi di University of Western Australia telah membuktikan bahwa dengan memelihara hewan dapat membantu kita mendapatkan teman baru.

Survei menunjukkan bahwa 80% orang dengan hewan peliharaan telah mendapatkan teman baru, sementara orang tidak memiliki binatang peliharaan hanya 70% saja yang membuat pertemanan baru. (cara mencari teman baru yg umum digunakan peserta survei adalah membawa hewan peliharaan jalan-jalan ke taman atau mengitari perumahan)

4. Cara bertemu dengan orang baru ini sangat cocok dilakukan bila Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak. Dimana Anda dapat bertemu dan berkenalan dengan orangtua lain baik di sekolah, taman bermain ataupun tempat bermain anak.

5. Jejaring Sosial. Kini banyak orang menggunakan situs jejaring sosial untuk memulai hubungan dan mencari teman baru. Ini karena beberapa orang lebih memilih untuk dekat terlebih dahulu di dunia maya sebelum berinteraksi langsung. Bila Anda memutuskan mengambil cara ini; sebaiknya bersikap hati-hati karena profil, foto dan tingkah laku seseorang di jejaring sosial yang sempurna kemungkinan besar tidak akan sama seperti yang Anda harapkan.


6. Cara mendapatkan teman baru yang ampuh lainnya adalah mengikuti kegiatan keagamaan. Selain pergi mendatangi tempat ibadah secara reguler sesuai dengan agama yang dianut, Anda juga mengikuti kegiatan-kegiatan seperti pengajian, retreat, masuk kedalam keanggotaan pendalaman iman, persekutuan doa, kegiatan amal, dll.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger