Headlines News :
Home » » Tips Mengawetkan Makanan Secara Alami

Tips Mengawetkan Makanan Secara Alami

Written By Ayok dicoba on Saturday, November 19, 2016 | 9:46 AM



Tips Mengawetkan Makanan Secara Alami





Tips mengawetkan makanan secara alami ini penting sekali, apalagi untuk kalangan ibu-ibu.
Kali ini saya akan berbagi seputar tips pengawet makanan alami atau tips makanan awet alami. Alami yang dimaksudkan disini adalah pengawet makanan dengan bantuan bahan alami lain, atau bisa menyesuaikan dengan peletakan pada makanan. oleh karena itu tips pengawet makanan alami ini sangat berguna sekali untuk diaplikasikan.

Berikut adalah 5 tips pengawet makanan alami :


1.Pengawet makanan dengan menggunakan Gula

Cara pengawet keju, gula bisa digunakan untuk mengawetkan. Caranya adalah dengan meletakkan beberapa balok gula dalam tempat penyimpanan keju. Fungsi gula disini adalah, gula akan menyerap kelembaban dan mencegah keju dari kerusakan.



2.Pengawet makanan dengan menyimpan makanan di kulkas

Cara ini bisa digunakan pada banyak-nya makanan mulai dari buah, sayur, daging,dll. Suhu yang sangat dingin akan menjaga keawetan dan kesegaran makanan.



3.Pengawet makanan dengan cara membedakan letak buah dan sayur dari apel

Cara ini bisa anda aplikasikan pada makanan seperti buah dan sayur. Tipsnya, jangan menyimpan apel dengan buah / sayur pada satu tempat yang sama. Hal ini dikarenakan apel mengeluarkan gas yang bisa membuat buah dan sayur lain cepat membusuk.



4.Telur : mengatur letak “runcing” telur

Tips ini bisa digunakan pada telur. Dalam menyimpan telur, letakkan ujung runcingnya berada di bawah. Manfaatnya, telur akan terjaga dan segar lebih lama.



5.Membedakan letak timun dan tomat

Jangan meletakkan timun dan tomat pada satu tempat yang sama. Hal ini dikarenakan tomat mengeluarkan gas yang bisa membuat timun cepat membusuk dari waktu yang biasa.



Tips diatas memang kedengarannya sederhana dan sepele, namun jika teman-teman bisa mengaplikasikannya maka makanan yang teman-teman simpan akan menjadi lebih awet. Semoga 5 tips pengawet makanan alami diatas bisa bermanfaat untuk teman-teman dan apalagi kalangan.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger