Headlines News :
Home » , » Wisata Alam Pesona Hutan Mangrove Pantai Congot

Wisata Alam Pesona Hutan Mangrove Pantai Congot

Written By Ayok dicoba on Wednesday, November 16, 2016 | 9:52 PM


Wisata Alam Pesona Hutan Mangrove Pantai Congot


Asal Mula Hutan Mangrove Pantai Congot
Wisata Alam Pesona Hutan Mangrove Pantai CongotJogja ini baru saja belum lama diperkenalkan pada tahun 2016. Berawal dari foto-foto yang tersebar di media sosial oleh para traveler yang mengunjunginya dan para penduduk sekitar yang tanggap akan potensi wisata, kini Hutan Mangrove Kulonprogo Yogyakarta telah ramai dikunjungi wisatawan baik luar Jogja maupun warga Jogja itu sendiri. Khususnya para peikmat suasana pantai sekarang tidak akan hanya memanjakan mata di pantainya saja, namun juga bisa masuk ke dalam kawasan hutan mangrovenya.Oleh sebab itulah para warga setempat berusaha sekuat tenaga secara swadaya membangun lahan untuk parkir dan jembatan jambu agar pengunjung bisa melihat-lihat Hutan Mangrove Kulonprogo.

Keindahan Hutan Mangrove ini ada di sepanjang tepian dengan jembatan bambu yang memanjang ditepinya, dan juga menelusup kedalam khas obyek wisata Hutan Mangrove Kulon Progo menjadikan tempat ini menjadi lokasi hunting foto para pecinta fotografi dan travelling. Maka jangan sampai lupa untuk para pecinta wisata untuk berjaga-jaga membawa kamera untuk mengabadikan momen yang sangat menarik dan langka ini.



Lokasi Hutan Mangrove Kulonprogo
Pantai Congot merupakan salah satu pantai selatan di Pulau Jawa yang terletak di Yogyakarta. Salah satu keindahan yan g terdapat di pantai congot yaitu hutan mangrovenya. Hutan Mangrove Pantai Congot kini menjadi wisata alam baru dekat pantai di Kulon Progo. Lokasi Hutan Mangrove Kulon Progo menawarkan pesona keindahan alam berupa hutan bakau.

Lokasi dari Wisata Alam Pesona Hutan Mangrove Pantai Congot sendiri tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Karena disetiap jalan atau rute yang dilewatai, pasti sobat akan menemukan petunjuknya. Karena disepanjang jalanpun sobat akan menemukan beberapa pantai selatan lain di kawasan Kulonprogo ini.


Rute Ke Lokasi Hutan Mangrove Kulonprogo
Secara administratif Alamat Hutan Mangrove Kulon Progo berada di dusun pasir mendit, Jangkaran, Temon, Kulonprogo, Yogyakarta. Letak dusun pasir mendit ini memang berada di sebelah barat sungai bogowonto tetai secara administratif masih masuk ke wilayah Yogyakarta. Sembari itu, sobat juga bisa beristirahat sejenak karena untuk masuk ke dalam kawasan ini sobat perlu melewati jalan yang ke dalam lumayan jauh.

Rute Hutan Mangrove Kulon Progo sangat mudah dicari. Dari kota jogja perjalanan di mulai dengan menuju jalan jogja-wates. Sampai di perbatasan kulon progo masih ke arah purworejo kurang lebih sekitar 20 km. sampai di patung kuda kota wates masih kebarat lagi pertigaan terminal wates ambil kiri. Dari terminal wates masih sekitar 10 km. Nanti di kanan jalan akan bertemu rumah makan padang murah meriah pertigaan bentuk huruf Y ambil kiri (arah pantai congot) atau sebelum tugu selamat datang kabupaten purworejo. Lurus saja nanti bertemu dengan jembatan congot. masih ke arah barat kira-kira 100 meter di kiri jalan nanti ada papan nama dusun pasir mendit ikuti saja petunjuk arahnya.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger