Headlines News :
Home » , » Wisata Curug Silawe Keindahan Alam 2 Curug dalam 1 Tempat

Wisata Curug Silawe Keindahan Alam 2 Curug dalam 1 Tempat

Written By Ayok dicoba on Friday, November 18, 2016 | 11:47 PM

Wisata Curug Silawe Keindahan Alam 2 Curug dalam 1 Tempat


Ada beberapa tempat menarik di Magelang, seperti Candi Borobudur, Taman Kyai Langgeng dan Candi Mendut yang sudah tidak asing lagi didunia pariwisata, namun ada tempat wisata di Magelang yang mungkin belum Anda lihat dan dengar, wisata alam Curug Silawe bukan. Jangan kemana-mana ya sobat traveler, di bawah akan kami sajikan Wisata Curug Silawe Keindahan Alam 2 Curug dalam 1 Tempat yang sangat menarik dan unik tentunya.


Asal-usul Curug Silawe

Curug Silawe berasal dari bahasa jawa, curug yang artinya air terjun dan silawe dari kata “lawe” yang diartikan  sebagai sarang laba- laba. Curug silawe berada di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah,  dan terletak di lereng selatan gunung Sumbing didataran gunung dieng. Curug silawe menawarkan pesona alam yang sangat luar biasa indahnya diatas ketinggian 500 meter diatas permukaan laut, tentu saja udara yang sejuk khas pegunungan akan menemani anda.

Keistimewaan wisata ini tentu saja pada curugnya( air terjunnya ), diwisata ini anda akan dimanjakan dengan dua buah curug dengan ketinggian dan debit air yang berbeda, yang pertma tentu saja curug silawe,  curug silawe ini mempunyai ketinggian kurang lebih 60 meter dengan dihiasi pepohonan yang hijau dan rindang didinding curugnya, terdapat juga kolam yang terbentuk secara alami melalui derasnya hempasan air dari curug silawe, anda bisa bermain air dikolam ini.



Curug yang ke-2

Curug yang kedua bernama curug sigong, meski berukuruan lebih kecil dan lebih rendah daripada curug silawe, namun tidak mengurangi keindahan curug ini,  seperti halnya curug silawe, dinding curug sigong dipenuhi dengan pepohonan yang hijau dan rindang. Keindahan alam ditempat ini memang tidak diragukan lagi, ditempat ini anda bisa menenangkan pikiran, dan lebih mendekat diri anda dengan alam, jauh dari kehidupan kota yang sudah tidak nyaman lagi. Tempat wisata ini bisa anda jadikan tujuan wisata bersama keluarga maupun teman dekat anda.Untuk biaya masuk wisata alam curug silawe ini dikenakan biaya Rp. 2.000/ orang, dan untuk parkir dikenakan biaya Rp.1.000/ unit.




Rute dan Lokasi Curug Silawa



Untuk mengunjungi Curug Silawe dapat ditempuh dengan dengan kendaraan umum dengan angkutan jurusan Magelang Wonosobo lewat kaliangkrik. Namun dengan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat akan lebih menghemat waktu perjalanan. Beberapa hotel terdekat dengan lokasi diantaranya Plataran Borobudur Resort & Spa atau The Oxalis Regency Hotel.




Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger