Headlines News :
Home » , » Wisata Edukasi Kampung Cokelat

Wisata Edukasi Kampung Cokelat

Written By Ayok dicoba on Monday, November 14, 2016 | 1:22 AM


Wisata Edukasi Kampung Cokelat menjadi salah satu destinasi wisata baru sebagai alternatif tempat berlibur yang ada di wilayah Kabupaten Blitar bagian selatan. Tepatnya berada di Desa Plosorejo, tepatnya di Jalan Banteng Blorok 18, Kec. Kademangan, sekitar 15km dan dapat ditempuh selama 15-20 menit dari pusat Kota Blitar.

Begitu memasuki area Kampung Coklat, kalian bisa mencium aroma coklat yang begitu khas. Cukup dengan membayar biaya retribusi sebesar Rp.  5.000,-/orang, kalian sudah bisa menjelajahi tempat ini. Lokasi wisata edukasi ini terdiri dari proses pembibitan, kondisi kebun, pengolahan biji-bijinya hingga proses produksi buah yang sering juga disebut dengan nama kakao ini dikerjakan.

Sebagai wisata edukasi, berbagai lembaga pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi, termasuk juga kelompok-kelompok tani pernah berwisata dan belajar di Wisata Edukasi Kampung Cokelat ini.

Di pintu masuk, pengunjung segera akan disuguhi pemandangan kebun cokelat yang rindang. Asri, dengan lantai paving yang bersih dan tertata rapi dibawah beragam jenis pohon kakao. Buahnya yang berbeda-beda ukuran, bentuk serta corak warnanya, menjadikan Wisata Edukasi Kampung Cokelat ini tampak sangatlah menawan.

Disini juga disediakan tempat untuk bersantai, pengunjung bisa melihat tempat persemaian atau area pembibitan, area jemur kakao, dan di tempat itu juga dilengkapi dengan tempat produksi olahan, serta display atau tempat untuk memajang produk. Kecil tetapi padat dan lengkap sebagai wahana untuk berlibur dan belajar.


Wisata Edukasi Kampung Cokelat ini mempunyai paket wisata yang tarifnya dimulai dari Rp. 15.000,- s/d Rp. 50.000,-. Tergantung dari jenis paket wisata yang dipilih, di lokasi Wisata Edukasi Kampung Cokelat pengunjung bisa melihat proses pengolahan kakao, mulai dari pembibitan, panen, penjemuran, penggilingan, grinding, memasak, menghias, dan mengemas.


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger