Headlines News :
Home » » Cara Keren Ngisi Liburan ala Mahasiswa Kost

Cara Keren Ngisi Liburan ala Mahasiswa Kost

Written By Ayok dicoba on Thursday, February 2, 2017 | 3:55 PM


Cara Keren Ngisi Liburan ala Mahasiswa Kost

Guys, liburan udah menghampiri mata. Udah punyaplanning apa aja nih atau malah udah pada nikmatinliburannya?

Buat kamu yang statusnya masih mahasiswa, liburan menjadi hal yang ditunggu-tunggu untuk melepaskan diri dari segala kepenatan di kampus. Buat yang berasal dari luar pulau, sebagian dari mereka merencanakan liburan ke kampung halaman alias pulkam. Namun, ada pula yang bertahan di tanah rantau dan memilih untuk liburan di tempat wisata sekitar tempat kost atau bahkan mager dikos atau sibuk sama
Kegiatan organisasi. Yaaakaaaan?
Tips liburan untuk mahasiswa kost
Tips liburan untuk mahasiswa kost

Namun, liburan nggak melulu di tempat wisata kan? Ada masanya kita juga beraktivitas di kamar kost. Awas saja, kamu bisa terserang galau bin homesick karena melihat kamar-kamar kost yang lain kekunci. Penghuninya pada pulkam, dan kamu tidak. Huwaaaaa...!!!

Makanya, disini akan dikupas tentang cara keren ngisi liburan ala mahasiswa kost, terutama yang nggak pulang kampung.Check this out, guys! Ini berdasarkan pengalaman pribadi say a. Hikkkksss

1. Rencanain Liburan

Merencanakan liburan penting banget buat kamu yang pengen waktu liburanmu lewat begitu saja. Ingat pepatah: gagal merencanakan berarti merencanakan untuk gagal. Rencanakan liburan kamu supaya kamu nggak bengong bahkan dari hari pertama liburan!

Catat hal-hal penting seperti:

  • Jadwal liburanmu, jangan sampai kamu nggak tahu liburanmu dari tanggal berapa sampai berapa. Penting, supaya kamu nggak telat masuk kuliah.
  • Ke mana kamu akan liburan, termasuk nama tempat, detail alamat, budget untuk ke sana, dst.
  • Dengan siapa kamu liburan? Kalau kamu punya temen kos, sodara jauh yang sekota tempat kamu kuliah, atau teman sekomunitas, bisa tuh kamu ajak liburan bareng ke tempat wisata. Atau kamu pengen sendirian aja? Boleh dan sah. Asal kamu bisa baca,kamu bisa kok liburan seru sendirian tanpa takut tersesat, istilahnya 'mendekar' yaaa guys wkw
  • Apa rencanamu untuk mengisi waktu luang selama liburan (diluar wisata).
Perencanaan ini penting banget lho Guys, supaya kamu punya panduan liburan dan kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan baik.

2. Isi liburanmu dengan hobbi kamu

Kamu juga bisa menghabiskan waktu liburanmu untuk menjalani hobi apa saja yang tak sempat kamu lekukan selama kuliah. Liburan akan memuaskan hasratmu untuk menekuni hobi. Kalo aku sih, berhubung suka baca jadi sebelum liburan aku stok beberapa buku buat persiapan dibaca. tapi boleh juga cari hobi baru agar hidup kamu lebih berwarna.

4. Berkomunitas Atari berorganisasi

Hampir sama kayak hobi, berkomunitas adalahhal positif dan keren untuk mengisi liburanmu. Dengan berkomunitas, kamu akan mendapat banyak pengalaman seru yang bermanfaat untuk mengasah kreativitas dan pengalamanmu. Buat so at yang masih stay di kos disaat yang lain pulkam atau hangout, jangan sedih yaaa. Karen Liburann kita justru lebih produktif dan lebih bermanfaat.

5. Laptop menjadi temen sejati dikala sendiri 
Kedengeran melankolis Shi. Tapi memang benar Bahia laptop adalah teman sejati saat hati dan fikiran sepi karena sendiri. Wkwk
Simpanlah beberapa film, drama, atau game. Itu akan sangat membantu mengisi waktu gabutmu dikos.

Itu dia beberapa tips mengisi Liburan bagi anak kos. Samoa bermanfaat


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayokdicoba.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger